AMD Sepertinya Bakal Segera Mengakuisisi Xilinx

Advanced Micro Devices Inc (AMD)sedang dalam diskusi lanjutan untuk membeli Xilinx Inc. Pengambilalihan ini dihargai $ 30 miliar, menurut sumber dari beberapa orang yang tahu masalah ini dan detailnya. Kesepakatan itu bisa datang bersama-sama pada awal minggu depan, meskipun hal-hal tetap dalam fluks.

Sumber meminta untuk tidak diidentifikasi dan tetap mempertahankan identitasnya supaya tidak di kejar media. Wall Street Journal pertama kali melaporkan negosiasi ini dalam beberapa waktu yang lalu.

Xilinx

AMD & Xilinx Bisa Membuat Intel Kalang Kabut

Kombinasi dengan Xilinx akan memberi Chief Executive Officer AMD Lisa Su lebih banyak potongan yang diperlukan untuk mematahkan Intel Corp di pasar yang menguntungkan untuk komponen komputer pusat data. Mereka akan mengikuti langkah-langkah oleh saingan Nvidia Corp, yang membeli Mellanox Technologies Ltd. Selain itu, ini bertujuan untuk menggunakan akuisisi Arm Ltd yang tertunda untuk mengambil lebih banyak ladang bisnis.

Mengakuisisi perusahaan tersebut, membuat chip yang dapat diprogram untuk jaringan wireless. Ini juga akan membantu AMD berkembang ke pasar baru sama seperti operator telekomunikasi menghabiskan miliaran untuk membangun jaringan generasi kelima, atau 5G.

Perusahaan ini berbasis di San Jose, California, membuat array gerbang yang dapat diprogram lapangan, atau FPGAs. Chip semacam itu unik karena fungsinya dapat diubah oleh perangkat lunak, bahkan setelah dipasang di sepotong mesin. Chip ini secara historis telah digunakan dalam peralatan telekomunikasi.

Tetapi di bawah CEO Victor Peng perusahaan berkembang menjadi produk yang ditargetkan di pusat data. Di mana FPGAs dapat digunakan untuk mempercepat beban kerja seperti kecerdasan buatan. Pemasok utama FPGAs canggih lainnya adalah Intel, yang mengakuisisi posisi pasarnya melalui pembelian Altera Corp pada tahun 2015.

Saham Xilinx ditutup pada $ 105,99 di New York pada hari Kamis. Ini memberinya kapitalisasi pasar $ 25,9 miliar, sekitar seperempat dari nilai AMD. Saham Santa Clara, AMD yang berbasis di California ditutup pada $ 86.51. Sahamnya hampir dua kali lipat tahun ini.

AMD telah melonjak kembali dari ambang kegagalan & membuat keuntungan untuk prosesor komputer desktop dan laptop. Perusahaan juga berupaya membalikkan kekayaannya dalam bisnis server. Di mana chip dapat menghabiskan biaya sekecil mungkin.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar