AMD Sepertinya Akan Melangkah Lebih Jauh

Selama beberapa tahun mencoba mengejar ketertinggalan, Advanced Micro Devices atau yang biasa kita kenal dengan AMD, sekarang akan melangkah lebih jauh. Mereka sepertinya bakal mengeluarkan produk baru demi menunjang pasar mereka di perangkat ultra-portable. Dan untuk itu mereka mengeluarkan prosesor seluler Ryzen 4000 dengan harapan yang cukup besar.

Dengan hadirnya teknologi chip 7 nanometer dari AMD, Intel sepertinya mulai khawatir. Namun mereka juga masih punya produk andalan prosesor Generasi ke-11 dan itu juga menggunakan teknologi proses 10 nanometer. Persaingan bagi perusahaan besar memang menjadi sebuah masalah, tapi bagi para konsumen itu menguntungkan. Pasalnya mereka jadi punya banyak pilihan yang tentunya punya performa yang bagus.

Menurut perusahaan sendiri, Ryzen 4000 sekarang menjadi sebuah produk yang terbaik di pasaran. Dengan prosesor itu, pengguna mendapatkan 8 inti dan juga 16 threads yang menghasilkan kinerja yang tinggi di sektor grafis. Selain itu, masa pakai baterai juga lebih tahan lama daripada pendahulunya. Dan inilah yang secara mendasar tidak merubah apapun bagi para pemain di dunia ini.

AMD

Persaingan Ketat Untuk AMD

Intel sendiri juga sudah mulai melakukan uji coba untuk prosesor generasi ke-11 mereka. Untuk laptop tipis ini akan berpengaruh pada masa pakai baterai dan rencananya akan meluncur di musim gugur ini. Namun nampaknya Intel belum pasti akan mengeluarkan Chip Tiger Lake versi H mereka yang diyakini lebih bertenaga. Dengan begini, Laptop Gaming akan semakin tangguh di masa depan dari prosesor milik AMD atau Intel.

Kedua perusahaan ini memang pembuat CPU untuk PC dan laptop teratas di dunia. Persaingan keduanya juga sudah berlangsung cukup lama dan banyak mengatakan jika persaingannya cukup tenang. Namun sekarang, Advanced Micro Devices sepertinya sudah mulai membuat Intel merasa tak tenang. Apalagi Intel sendiri juga menunda chip 7 nanometer mereka sampai dengan tahun 2022 mendatang.

Stankard, seorang veteran AMD yang telah bekerja di perusahaan tersebut selama lebih dari 20 tahun memberikan pendapatnya. Dia mengatakan CPU seluler Ryzen 4000 akan membawa kembali inovasi di pasar laptop yang sebelumnya membosankan. Stankard mengutip contoh Asus ROG Zephyrus G14, laptop gaming 14 inci yang sangat tipis yang ditenagai oleh prosesor Ryzen 9 4900HS delapan inti dan GPU Nvidia GeForce RTX 2060 Max-Q.

 

Tagged With :

One Response to “AMD Sepertinya Akan Melangkah Lebih Jauh”

  1. wah akhirnya ad web yang bisa membantu saya dalam hal membuat wordpress, artikelnya menarik dan memanjakan mata untuk di baca

    perkenalkan nama saya Titannia yulanda NIM 1822500065 dari ISB Atma Luhur

Tinggalkan sebuah Komentar