Amazon Luna Siap Bersaing Di Dunia Cloud Gaming

Dengan Amazon Luna, pemain baru memasuki arena game dan akan bersaing dengan penawaran seperti Microsoft xCloud dan Google Stadia. Layanan ini awalnya hanya akan diluncurkan di AS. Mulai bulan Oktober, pengguna pertama di sana akan dapat berpartisipasi dalam fase uji coba dengan harga berlangganan sekitar $6 AS per bulan. Pernyataan mereka menunjukkan bahwa harga dasar ini akan berubah setelah fase beta. Namun, detail yang lebih tepat belum diberikan.

Sesuai dengan layanannya, mereka juga memperkenalkan gamepad yang dapat digunakan untuk mengontrol game yang dialirkan ke layar. Seperti yang diketahui Engadget saat berbicara dengan mereka, layanan ini akan dimulai pada perangkat Fire TV, PC, Mac, dan iOS. Hal ini berarti ada dukungan untuk iPhone dan iPad.

Amazon Luna

Amazon Luna Masih Belum Hadir Di Android

Ketersediaan Amazon Luna yang hilang di Android agak mengejutkan. Menurut Marc Whitten, versi yang sesuai untuk sistem operasi Google akan menyusul setelah peluncuran pada bulan Oktober. Tetapi tidak ada alasan konkret untuk penundaan tersebut. Namun mereka tidak bergantung pada aplikasi asli di iPhone dan iPad.

Oleh karena itu, game tidak akan tersedia di App Store. Sebagai gantinya, mereka telah berkolaborasi dengan tim Safari Apple untuk menawarkan permainan dalam bentuk yang disebut Aplikasi Web Progresif, atau disingkat PWA.

Saat ini tidak jelas apakah mereka akan mengandalkan PWA secara permanen. Perusahaan berharap dapat menawarkan aplikasi asli di masa mendatang. Apple saat ini terus meninjau aturan, sehingga tidak mungkin memberikan detail yang lebih tepat untuk saat ini.

Dengan harga 5,99 dolar AS, pemain akan mendapatkan akses paket dasar Luna +. Ini sudah mencakup sejumlah judul game, seperti Resident Evil 7, Tacoma, Metro Exodus, dan Overcooked! 2. Namun, pada hari pertama, tidak semua judul ini akan tersedia. Untuk akses ke game lebih lanjut, Amazon Luna menyediakan apa yang disebut channels, yang akan dapat digunakan pengguna dengan harga yang sebelumnya tidak diketahui.

Mereka berharap menawarkan total sekitar 100 judul selama fase beta. Ide channels didasarkan pada Video Perdana, di mana kamu juga bisa mendapatkan akses ke channels dengan biaya tambahan dan mungkin juga ada saluran yang ditujukan untuk satu genre.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar