Alternatif Gratis Terbaik Untuk Microsoft Office

Alternatif Gratis Terbaik Untuk Microsoft Office

Tak bisa dipungkiri lagi jika Microsoft Office sudah menjadi bagian penting dalam pekerjaan kantoran dan lainnya sehari-hari. Ini sudah terjadi cukup lama dan hampir digunakan oleh sebagian besar orang. Namun dengan harganya yang cukup mahal, banyak sekali yang menggunakan jalan pintas dengan menggunakan versi bajakan.

Sebenarnya secara tidak sadar, ada beberapa yang serupa dengan Microsoft Office tanpa kita tahu. Selain mudah digunakan, salah satu yang menjadi in lebih baik adalah gratis. Kita tidak perlu membayar sepeser pun untuk menggunakannya. Untuk lebih jelasnya lihat saja daftarnya dibawah ini.

Microsoft Office

Pengganti Microsoft Office Terbaik

  • iWork (macOS & iOS)

Untuk pengguna Apple, alternatif gratis terbaik untuk Microsoft Office adalah iWork suite. Sejak 2017, Apple telah menjadikan pesaing alternatifnya sepenuhnya gratis untuk semua pengguna Apple di macOS dan iOS.

Tiga bagian utama dari rangkaian iWork adalah Pages, Keynote dan Numbers. Jika kamu tidak dapat segera mengetahuinya, ini adalah alternatif Word, Powerpoint dan Excel yang ditawarkan.

  • Google Suite (Berbasis Browser)

Google Suite adalah paket gratis aplikasi produktivitas berbasis cloud dari Google. Setiap orang yang memiliki akun Gmail secara otomatis mendapatkan akses ke Documents, Spreadsheet, dan Slide bersama sejumlah aplikasi lain yang rapi.

Dokumen sendiri disimpan di Google Drive kamu. Penyimpanan 15GB sudah termasuk gratis juga. Google Docs adalah pengolah kata, Sheets menyediakan spreadsheet dan Slides tentu saja aplikasi presentasi. Keindahan dari Google suite adalah ia akan bekerja pada browser apa pun yang mendukung standar web modern. Ada juga aplikasi seluler yang tepat untuk Android dan iOS dan mode offline untuk pengguna desktop.

  • LibreOffice (macOS, Windows & Linux)

LibreOffice adalah alternatif sumber terbuka pertama untuk Microsoft Office pada daftar ini, yang berarti bahwa kode sumber terbuka bagi siapa saja untuk memodifikasi. Jika kamu seorang pembuat kode, ini berarti dapat membuat rangkaian produktivitas kustom sendiri.

Namun, bagi kebanyakan orang ini berarti mereka tidak perlu membayar apa pun untuk menggunakannya. Selain itu, ada dukungan komunitas yang bisa memperbarui dan meningkatkan software ini dengan baik.

Nah itu tadi 3 Alternatif Gratis terbaik untuk Microsoft Office yang bisa kamu coba. Selain daftar diatas, sebenarnya masih ada beberapa alternatif lain yang cukup layak digunakan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Alternatif Gratis Terbaik Untuk Microsoft Office