Alibaba Cloud Rilis Sistem Operasi Dragon Lizard Dan Ini Informasinya

Alibaba Cloud Rilis Sistem Operasi Dragon Lizard Dan Ini Informasinya

Anolis OS adalah sistem operasi tingkat perusahaan yang telah dipoles selama 10 tahun. Dragon Lizard telah diverifikasi oleh acara “Double 11” yang mengejutkan semua orang. Ini memiliki kinerja dan stabilitas yang sangat baik, dapat meningkatkan kinerja pengguna cloud secara keseluruhan hingga 40%. Selain itu, ini kompatibel dengan ekosistem CentOS, dan mendukung arsitektur produk baru seperti X86 dan ARM.

OS ini akan menjadi produk utama Alibaba Cloud berikutnya, jadi ia berencana untuk menginvestasikan 2 miliar yuan dalam pengembangan intensif. Ini juga aka bersatu dengan 100 perusahaan koperasi untuk bersama-sama mempromosikan peningkatan berulang. Perusahaan itu juga akan memberikan dukungan teknis setidaknya selama 10 tahun. Jadi pengembangan pastinya akan punya dukungan yang kuat.

Dragon Lizard Sudah Direncanakan Sejak Lama

Kelahiran Dragon Lizard sendiri sepertinya sudah ada sejak 10 tahun yang lalu. Sekitar tahun 2010, tim inti Taobao mengembangkan distribusi Linux yang digunakan secara internal oleh Alibaba Cloud berdasarkan kernel Linux. Seiring bisnis terus berkembang, grup inti ini telah berevolusi dari hanya melayani di dalam Taobao ke departemen perangkat lunak Alibaba Cloud.

Oleh karena itu, OS ini memiliki gen Ali yang kuat, yang merupakan kristalisasi dari presipitasi teknologi selama bertahun-tahun. OS ini tidak hanya memiliki tambahan penguatan keamanan jaringan, tetapi juga menyediakan BabaSSL yang berasal dari OpenSSL dengan fitur-fitur seperti algoritma rahasia nasional dan QUIC API. Selain itu, mereka memiliki wadah Inclavare Containers open source bawaan, yang memiliki fondasi yang kokoh, kredibel, dan dapat dikontrol.

Developer mengklaim untuk mengimplementasikan CentOS ke mode Stream, sehingga banyak orang mempertanyakan. Dia mengatakan bahwa OS ini memang kompatibel dengan CentOS. Akan tetapi, itu bukan hanya shell namun lebih dari itu. Jika CentOS tidak kompatibel, stabilitas apa yang perlu dibicarakan? Perusahaan mana yang berani memilih OS ini?

Jadi bisa dikatakan Anolis OS memang tidak sama dengan OS Linux yang lain. Dragon Lizard juga bisa dibilang bukan copy paste sederhana dari Linux. Developer mengatakan ini punya banyak fitur yang pada dasarnya lebih baik. Mereka punya keamanan yang lebih baik, layanan aplikasi, container, dan juga teknologi yang lain milik Alibaba. Ini bisa disebut sebagai OS open source yang berorientasi untuk masa depan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Alibaba Cloud Rilis Sistem Operasi Dragon Lizard Dan Ini Informasinya flagcounter