Algoritma Touts Toshiba Lebih Cepat Dari Superkomputer

Algoritma Touts Toshiba Lebih Cepat Dari Superkomputer

Ini adalah prospek yang menggiurkan bagi para pedagang yang keberhasilannya sering bergantung pada mikrodetik. Ada sebuah algoritma PC desktop yang menghasilkan data pasar lebih cepat dari pada superkomputer tercanggih saat ini. Toshiba Corp Jepang mengatakan memiliki teknologi untuk membuat perhitungan cepat seperti itu menjadi kenyataan. Klaim itu disambut dengan campuran intrik dan skeptis di perusahaan keuangan di Tokyo dan di seluruh dunia.

Simulated Bifurcation Algorithm” Toshiba dirancang untuk memanfaatkan prinsip-prinsip di balik komputer kuantum tanpa memerlukan penggunaan mesin seperti itu. Saat ini memang teknologi itu memiliki aplikasi terbatas dan dapat menghabiskan biaya jutaan dolar. Dan itu hanya untuk membangun dan menjaga suhu mendekati nol.

Toshiba

Anda bisa mencolokkannya ke server dan menjalankannya pada suhu kamar,” kata Kosuke Tatsumura, seorang ilmuwan peneliti senior di Laboratorium Sistem Komputer & Jaringan Toshiba, dalam sebuah wawancara. Mereka yang berbasis di Tokyo ini, sudah terkenal karena elektronik konsumen dan reaktor nuklirnya. Dan juga mereka telah lama melakukan penelitian dalam teknologi canggih.

Toshiba mengatakan perlu mitra untuk mengadopsi algoritme untuk penggunaan di dunia nyata. Dan perusahaan keuangan telah memerhatikan saat mereka bergulat untuk mendapatkan keunggulan di pasar yang semakin didominasi oleh mesin. Bank, pialang dan manajer aset semuanya telah bereksperimen dengan komputasi kuantum, meskipun aplikasi yang layak belum sepenuhnya ada.

Ide Pertama Toshiba

Gagasan pertama muncul pada tahun 2015. Itu terjadi ketika ilmuwan riset senior Hayato Goto sedang mengeksplorasi sesuati. Ini menemukan bagaimana kualitas dari beberapa sistem yang kompleks tiba-tiba dapat berubah dengan input tambahan. Fenomena ini ia gambarkan sebagai bifurkasi.

Tetapi butuh waktu dua tahun untuk menyadari penemuan itu dapat digunakan. Ia membuat algoritma yang dapat secara efisien menyaring sejumlah besar kemungkinan. Cara kerjanya seperti komputer kuantum tanpa persyaratan berat untuk menjalankannya.

Goto bermitra dengan Tatsumura, yang keahlian semikonduktornya sangat penting dalam membuat perhitungan bekerja pada beberapa prosesor secara paralel.

Toshiba mengungkapkan Algoritma Bifurkasi yang Disimulasikan pada bulan April, awalnya hanya mengumpulkan sedikit perhatian di luar komunitas ilmiah. Pada bulan Oktober, perusahaan mengumumkan bahwa modelnya telah mengidentifikasi peluang arbitrase potensial.

Dalam perdagangan mata uang, hanya dalam 30 mikrodetik untuk memberinya peluang 90% untuk melakukan perdagangan menguntungkan. Itu memicu pertanyaan dari lembaga keuangan di Jepang dan luar negeri, kata Toshiba.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Algoritma Touts Toshiba Lebih Cepat Dari Superkomputer