Alasan Untuk Menggunakan Stock Android

Alasan Untuk Menggunakan Stock Android

Meskipun Android adalah sistem operasi yang digunakan peringkat teratas, kebanyakan orang tidak tahu tentang Stock Android dan versi OS lainnya. Karena itu, kamu kehilangan beberapa manfaatnya. Padahal ini adalah versi paling murni dari sistem operasi di ponsel yang dirilis oleh Google.

Itu tidak dapat diubah atau diubah oleh produsen smartphone. Namun produsen perangkat asli dapat menyesuaikan versi dari OS itu. Misalnya, Samsung Note 10 dan S10 memiliki OS yang dikustomisasi yang dikenal sebagai One UI. OS ini mencakup aplikasi, driver, dan banyak lagi perangkat lunak yang tidak dirilis.

Dan berikut adalah beberapa manfaat nyata dari penggunaan stok Android dibandingkan versi sistem operasi bermerek.

Stock Android

Stock Android memberikan manfaat keamanan

Masalah terbesar dengan OS ini adalah masalah malware dan keamanan. Google lebih cepat untuk menambal kekurangan dari pada versi OS  yang dimodifikasi yang membutuhkan waktu lebih lama.

Versi OS dan aplikasi Google yang diperbarui

Dalam versi Android bermerek, produsen sangat lambat untuk versi OS terbaru. Sebagian besar pelanggan menggunakan versi yang sama selama bertahun-tahun terlepas dari versi baru yang tersedia. Terkadang, membeli perangkat baru adalah satu-satunya pilihan untuk mendapatkan versi OS terbaru.

Lebih sedikit Bloatware

Produsen perangkat mengubah stock OS ini dalam beberapa cara untuk membuat skin kustom. Tetapi, kamu akan memiliki banyak duplikasi. Google menyediakan Chrome, sementara pabrikan menyediakan browser lain. Sebagian besar aplikasi duplikat ini tidak akan digunakan dan tidak ada opsi untuk menghapusnya.

Lebih banyak penyimpanan dan kinerja yang lebih baik

Bloatware berdampak pada kinerja dan masa pakai baterai ponsel, terutama ketika aplikasi ini berjalan di latar belakang. Bloatware dapat memperlambat dan menghambat kinerja ponsel. Padahal Google telah banyak meningkatkan kinerja pada OS Stock yang mencakup optimalisasi baterai.

Pilihan pengguna yang unggul

Sebelumnya, stock Android dikritik karena tidak menyediakan fungsi yang sama dengan versi sistem operasi lainnya. Tetapi sekarang, telah menjadi maju dengan opsi pengoptimalan yang berbeda dan pintasan yang bermanfaat. Ada beberapa aplikasi inti, di mana kamu dapat memilih untuk menginstal di ponsel. Karena tidak ada masalah dengan kurangnya fitur, kebanyakan orang mengatakan kepada produsen untuk memberi mereka pengalaman Android murni untuk ponsel mereka.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Alasan Untuk Menggunakan Stock Android