Alasan Mengapa Bisnis Kecil Harus Berinvestasi Konten Marketing

Konten Marketing telah menjadi kata kunci dalam industri pemasaran selama beberapa tahun terakhir. Ini berkisar pada menjawab pertanyaan target  pelanggan kamu dan memberi mereka nilai (sebagian besar gratis) dengan strategi berbasis bukti.

Setiap bisnis bisa mendapatkan keuntungan dari strategi pemasaran konten. Tidak ada batasan berdasarkan jenis dan skala layanan yang kamu sediakan. Baik bisnis besar atau kecil, kamu dapat menggunakannya untuk meningkatkan jangkauan dan menarik lebih banyak pelanggan.

Konten dapat terdiri dari beberapa jenis. Pemasar menggunakan konten tertulis, visual, audio, dan video secara unik pada tahapan saluran pemasaran yang berbeda.  Konten informatif seperti blog, infografis, ebuku, dan video penjelasan menambah nilai kehidupan pelanggan dengan memberikan jawaban atas pertanyaan mereka.

Kali ini, kami telah memberi kamu beberapa alasan kuat untuk berinvestasi dalam pemasaran konten. Jadi, mari kita mulai.

Konten Marketing

Investasi Konten Marketing

  • Membangun identitas

Perusahaan menjadi merek ketika pelanggan meminta mereka, bukan produk yang mereka butuhkan. Strategi Konten Marketing seperti guest post, infografis, penerbitan media sosial, dan podcast adalah cara yang bagus untuk menanamkan kesadaran merek di antara massa. Mereka membangun otoritas, secara otomatis menciptakan kesan yang memiliki reputasi di benak prospek.

  • Membantu bisnis muncul di SERP

Menghasilkan konten berkualitas dan kemudian mengoptimalkannya sesuai dengan tren SEO terbaru akan membantu peringkat situs web lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari (SERP).

Mengapa? Karena mesin pencari memberi peringkat konten berdasarkan otoritas dan nilai yang ditambahkannya ke kehidupan pengguna.

Semakin tinggi situs web dan platform sosial muncul di mesin pencari, semakin besar peluang untuk mendapatkan prospek dan penjualan. Kebanyakan orang melihat hasil teratas yang muncul di SERP, dan jika situs web kamu ada di sana, mereka akan mengunjungi situs web tersebut.

  • Mengembangkan hubungan dengan audiens

Konten memungkinkan untuk menciptakan hubungan yang langgeng dan bermakna dengan audiens berdasarkan kepercayaan. Setiap konten tertulis atau visual memberikan manfaat yang berbeda dalam hal membentuk hubungan tersebut.

Ini juga membantu meningkatkan keterlibatan dan, selanjutnya, konversi. Statistik Twitter mengungkapkan bahwa 94% orang berencana untuk membeli dari bisnis yang mereka ikuti.

Strategi Konten Marketing yang efektif adalah membangkitkan emosi pelanggan melalui cerita merek dan konten yang dipersonalisasi. Selain itu, penelitian CMI menunjukkan bahwa konten interaktif seperti kuis dan kontes adalah bentuk konten yang paling menarik.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar