Alasan Aplikasi Bajakan Berbahaya Bagi Ponsel Android

Alasan Aplikasi Bajakan Berbahaya Bagi Ponsel Android

Jika kamu adalah tipe orang yang menghindari toko Google Play dan memperoleh aplikasi gratis dari situs web, itu berisiko besar. Sebagian besar perangkat Android terinfeksi setelah pengguna mengunduh Aplikasi Bajakan dari toko aplikasi pihak ketiga yang tidak dapat dipercaya. Lima alasan di bawah ini menjelaskan mengapa aplikasi cracked harus menjadi zona larangan.

Alasan Aplikasi Bajakan Berbahaya

  • Membawa Malware dan Virus

Ketika sebuah aplikasi diklasifikasikan sebagai APK, itu berarti orang lain mengambil kode sumbernya dari Google Play Store dan mengubahnya untuk membuka kunci aplikasi premium. Memahami hal ini akan membantu mengetahui mengapa memasang aplikasi semacam itu di perangkat Android merupakan risiko yang signifikan. Ada kemungkinan mereka merubah kodenya.

  • Sumber Berbahaya

Bahkan jika belum menginstal aplikasi yang diretas, kamu mungkin berisiko jika telah membuka situs web yang menawarkannya. Tidak hanya aplikasi bajakan yang mengancam privasi, tetapi juga toko aplikasi dan situs web pihak ketiga yang menawarkan layanan tersebut. Kebanyakan dari mereka penuh dengan malware.

  • Tidak Berfungsi

Dengan asumsi bahwa kamu melewati semua jebakan dan entah bagaimana berhasil mengunduh file APK, kamu masih tidak memiliki jaminan. Bisa saja aplikasi tersebut akan didukung atau berfungsi di perangkat. Ini berarti bahwa kamu dapat mempertaruhkan privasi dengan mudah tanpa mendapat apa-apa. Selain itu, ada kemungkinan ponsel kamu sudah terinfeksi oleh Malware.

  • Beresiko Pelarangan dan Masalah Hukum

Pada titik ini, kami berasumsi bahwa kamu berhasil menginstal versi crack dari aplikasi premium. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Tentu, kegembiraan datang dengan dorongan untuk menguji fungsionalitas aplikasi di perangkat. Langkah pertama adalah mendaftar atau masuk. Pada titik ini, Anda berisiko menghadapi masalah hukum, akun kamu diblokir, atau ketahuan.

  • Menghalangi Inovasi

Menginstal versi aplikasi bajakan akan merusak sumber pendapatan pengembang. Ini salah secara moral. Tentu saja, kamu ingin para developer mengembangkan aplikasi yang luar biasa seperti itu di masa mendatang. Jadi, buang aplikasi yang rusak dan buka Google Play Store. Dengan cara ini, kamu tetap aman sambil menikmati layanan aplikasi dan mendukung pengembang.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Alasan Aplikasi Bajakan Berbahaya Bagi Ponsel Android flagcounter