Akuisisi Fitbit Inc Oleh Google mendapat Sorotan

Akuisisi Fitbit Inc Oleh Google mendapat Sorotan

Akuisisi Fitbit Inc senilai $ 2,1 miliar dari Google mendapat kecaman dari anggota parlemen AS. Google dan Fitbit mengharapkan kesepakatan untuk menghadapi tinjauan peraturan yang berlarut-larut mengingat fokus politik saat ini. Tentu hal ini adalah mengenai persaingan dan privasi di industri teknologi.

Dan dua kritikus utama perusahaan di Kongres mendesak para regulator untuk melakukan tinjauan menyeluruh.

Mengapa Google diizinkan untuk mengakuisisi lebih banyak perusahaan saat mereka sedang dalam penyelidikan antimonopoli?” Josh Hawley, seorang senator Republik AS dari Missouri, mengatakan di Twitter merujuk pada Departemen Kehakiman.

Perwakilan David Cicilline, yang mengepalai penyelidikan antimonopoli terhadap perusahaan teknologi besar, juga mengkritik kesepakatan itu.

Google memberi sinyal bahwa ia akan terus melenturkan dan memperluas kekuatannya terlepas dari pengawasan ketat ini,” kata Cicilline, seorang dari Rhode Island.

Akuisisi Fitbit yang diusulkan Google juga akan memberikan wawasan mendalam kepada perusahaan mengenai informasi Amerika yang paling sensitif. Seperti kesehatan dan data lokasi mereka. Ini dapat menjadikan mereka semakin memperkuat kekuatan pasarnya secara online.”

Fitbit Inc

Fitbit Inc Akan Mendapat Keuntungan Jika Hal ini Gagal

Akuisisi ini diperkirakan akan ditutup sekitar tahun 2020, kata Fitbit. Kedua perusahaan telah mencapai kesepakatan dalam setahun untuk mendapatkan izin anti-monopoli. Meskipun itu dapat diperpanjang hingga 3 Mei 2021 dan Google akan berutang $ 250 juta kepada Fitbit Inc. Ini bisa terjadi jika kesepakatan gagal karena masalah anti-monopoli, menurut Jennifer Rie, seorang analis litigasi senior di Bloomberg. Intelijen.

Google Alphabet Inc adalah pemimpin dalam data digital, dan Fitbit Inc akan memberinya aliran baru data kesehatan dan aktivitas yang berharga dari lebih dari 28 juta pengguna Fitbit. Pembelian berarti Apple Inc dan Google mengendalikan lebih dari setengah pasar jam tangan global. Apple memiliki 46 persen dari sektor yang tumbuh ini pada akhir kuartal kedua, sementara Fitbit memiliki 10 persen, menurut perusahaan riset Strategy Analytics.

Di AS, Apple dan Google akan menjadi lebih kuat karena Fitbit memiliki pangsa pasar domestik yang lebih besar untuk smartwatches dan pelacak kebugaran. Pada kuartal kedua, Fitbit Inc mendapat hampir enam kali lipat pangsa pasar di Amerika Utara dari pada di wilayah Asia Pasifik, menurut Strategy Analytics.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Akuisisi Fitbit Inc Oleh Google mendapat Sorotan