Akankah Kecerdasan Buatan (AI) Menggantikan Penulis?

Akankah Kecerdasan Buatan (AI) Menggantikan Penulis?

Kecerdasan buatan menyebabkan kegemparan bagi seluruh komunitas. Teknologi canggih telah melampaui produktivitas individu di tempat kerja dan menghasilkan output yang luar biasa. Beberapa orang cemas kehilangan pekerjaan. Kamu mungkin bertanya pada diri sendiri sekarang, apakah AI akan menggantikan penulis?

Menurut Forrester, sebuah perusahaan analis, mereka memperkirakan bahwa AI akan menggantikan sekitar 16% dari pekerjaan di AS sekitar tahun 2025. Sesuai dengan PricewaterhouseCoopers, mereka percaya bahwa sekitar 30% pekerjaan di Inggris akan diambil alih oleh AI.

Statistik ini murni argumentatif namun memungkinkan. Kecerdasan Buatan menafsirkan pandangan objektif, algoritma, dan instruksi yang diprogram dengan sempurna. Namun, ia gagal mengenali persepsi subjektif, emosi, naluri, perilaku irasional, dan hal-hal lain. Dalam konteks ini, kita akan membahas bagaimana AI mempengaruhi industri penulisan dan penulis itu sendiri.

Kecerdasan Buatan

Akurasi Kecerdasan Buatan Tidak Selalu 100%

Tanyakan dulu pada diri kamu, siapa yang membuat AI? Sama seperti manusia, teknologi ini tidak selalu benar 100%. Meskipun superkomputer dapat menyelesaikan masalah matematika hanya dalam sekejap, mereka masih memiliki beberapa kelemahan.

Sebagian besar agen penulisan dan freelancer mempekerjakan orang atau melakukan pekerjaan sendiri. Mereka tidak menggunakan generator artikel terkait AI. Meskipun, mereka menggunakan beberapa situs web dan aplikasi untuk memeriksa seluruh komposisi. Seperti Tata Bahasa, Pemeriksa Plagiarisme, Kata Kunci, dan Tes Keterbacaan.

AI mungkin tidak sempurna, tetapi mungkin membantu keterampilan untuk berkembang. Jika kamu seorang penulis, kamu dapat mempelajari banyak hal tentang gaya penulisan yang berbeda, bagian-bagian pidato, konstruksi kalimat, dan banyak lagi.

Selain dari penulisan teknis itu sendiri, kamu juga akan mendapatkan pengetahuan tentang SEO dan strategi pemasaran. Keterampilan ini juga dapat membantu kamu sebagai penulis, terutama jika pekerjaan  berkaitan dengan bisnis, teknologi, dan situs web.

Seorang penulis bukan hanya individu biasa yang meneliti informasi dan menulis apa pun yang ia pelajari dari sumber dayanya. Beberapa penulis memiliki keahlian di bidangnya. Mereka melatih dan memupuk pengalaman mereka untuk belajar lebih banyak tentang industri ini.

Ini bukan tulisan teknis tetapi pengetahuan luas tentang masalah itu sendiri. Dengan bantuan Kecerdasan Buatan dan teknologi, kamu dapat memelihara keterampilan dan mendapatkan lebih banyak pengalaman.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Akankah Kecerdasan Buatan (AI) Menggantikan Penulis?