AGON AG493UCX, Monitor 49 inci Dari AOC

Perkembangan game yang begitu pesat juga diiringi dengan teknologi yang semakin maju. Entah itu dari segi software maupun hardware, semua hampir setiap tahun memiliki hal yang baru. Salah satu yang menjadi sorotan adalah AGON AG493UCX dari AOC. Monitor ini berukuran sangat besar yaitu 49 inchi dan berbentuk melengkung. Ini cocok untuk para gamer yang ingin bermain game dengan pengalaman yang berbeda.

Monitor ini memiliki rasio 32:9 dan tidak ada bingkai pada kedua sisinya. Hal ini ternyata membuat monitor semakin menonjol berkat desain yang elegan. Monitor jelas-jelas di tujukan untuk para game yang ingin bermain game lebih baik. Selain itu, hanya ada beberapa game saja yang bisa mendukung rasio tersebut. AOC sendiri pastinya juga sudah menambahkan fitur agar Monitor menampilkan performa yang bagus.

AGON AG493UCX

Review AGON AG493UCX

Menurut pabrikan, model AGON AG493UCX menawarkan refresh rate 120 Hz, waktu reaksi satu milidetik, dukungan premium DisplayHDR400 atau FreeSync. Gambar yang tajam dapat dipastikan berkat resolusi 5.120 x 1.440 piksel. Kedalaman warna, bagaimanapun, adalah delapan bit. Ruang warna sRGb tercakup 121 persen, sedangkan ruang warna DCI-P3 mencapai cakupan 93 persen.

Untuk konektivitas ada dua port HDMI 2.0, akses DisplayPort 1.4 dan hub USB yang menyediakan tiga USB A-3.0, satu USB C-3.0 dan satu akses DisplayPort 1.2. Port pengiriman daya 65 watt juga tersedia. Menurut AOC, layar dapat digunakan secara bersamaan dengan dua komputer berbeda menggunakan sakelar KVM. Di mana komputer dapat dikontrol dengan keyboard dan mouse bersama. Opsi ini dimaksudkan untuk menguntungkan streamer yang menggunakan PC kedua untuk siaran langsung.

Ketinggian layar dapat diatur hingga sepuluh sentimeter. Itu juga dapat dimiringkan dalam kisaran antara -3,5 dan 13,5 derajat dan diputar dalam kisaran antara -15,5 dan 15,5 derajat. Itu bertumpu pada dasar logam yang memberikan dukungan yang diperlukan.

Untuk harga dari AGON AG493UCX kemungkinan sekitar $999 dan akan tersedia tahun depan. Meskipun ini cukup mahal, ternyata monitor ini masih kalah dengan harga C49RG90. Jadi tentukan saja pilihanmu dari sekarang.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar