Adata XPG Atom 50: SSD Modern Dengan Konsumsi Daya Rendah

Adata XPG Atom 50: SSD Modern Dengan Konsumsi Daya Rendah

Para ahli penyimpanan dari Adata telah memperkenalkan produk baru. SSD lain sekarang akan ditambahkan ke portofolio yang sudah luas dalam bentuk XPG Atom 50. Selain spesifikasi terbaru, seperti dukungan untuk PCIe Gen4 x4 dan kecepatan transfer data hingga 5.000 MB/s, SSD ini seharusnya meyakinkan dengan konsumsi daya yang rendah. Pemilihan ukuran iti tidak terlalu terlihat up to date.

Adata hanya ingin meluncurkan SSD M.2 dalam versi 1 TB. Namun, penekanannya di sini adalah pada “peluncuran“. Bagaimanapun, versi lain dengan penyimpanan 2 TB seharusnya menyusul di kemudian hari. Adata tampaknya menggunakan cara baru dengan pengontrol. Pabrikan menggunakan pengontrol IG5220, yang juga disebut “Rainier Q” dan memiliki banyak keuntungan.

Seperti banyak SSD entry-level lainnya, produk baru yang akan datang tidak memiliki cache DRAM. Namun, Rainier Q seharusnya dapat menggantikan pekerjaan cache. Tapi tidak hanya itu. Selain itu, pengontrol juga menghemat daya. Untuk mengatasi penurunan kinerja secara efektif, SSD mengambil sedikit memori dari sistem dan menggunakannya sebagai cache tanpa basa-basi lagi.

Kecepatan XPG Atom 50

Kecepatan transfer tinggi meskipun cache DRAM hilang, XPG Atom 50 mengandalkan teknologi antarmuka mutakhir dengan PCIe Gen4 x4. Secara teoritis, SSD berdasarkan antarmuka ini dapat mencapai kecepatan transfer yang sangat tinggi. Dengan tidak adanya cache DRAM, terbaru Adata harus puas dengan kecepatan 5.000 MB/s (baca) dan 4.500 MB/s (tulis). Ini adalah nilai bagus untuk SSD tanpa cache DRAM.

Laporan pengujian pertama memperjelas bahwa produk baru ini secara opsional menawarkan baki aluminium. Kamu harus dapat meletakkan ini di SSD jika memori flash menjadi terlalu panas. Seperti yang disebutkan di awal, terutama penghematan SSD yang menonjol dari yang lain. Jika kamu menempatkan kecepatan transfer dalam kaitannya dengan konsumsi daya rendah 2,5 watt, itu cukup mengesankan.

Berkat konsumsi dayanya yang rendah, SSD akan ideal untuk dipasang di notebook. Kapan SSD akan muncul di iklim kami masih belum diketahui sejauh ini. Hal yang sama berlaku untuk harga yang ingin dikenakan Adata. Di AS, pakar penyimpanan ingin meluncurkan XPG Atom 50 dengan harga sekitar 120 dolar AS. Itu akan menjadi harga yang sangat bagus mengingat spesifikasi teknis yang bagus.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Adata XPG Atom 50: SSD Modern Dengan Konsumsi Daya Rendah