Acer Spin 7 Laptop Pertama Dengan Snapdragon 8cx Gen 2

Acer telah mengumumkan Spin 7, laptop pertama di dunia dengan platform Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 2. Pengumuman tersebut dilakukan pada acara teknologi IFA 2020 yang sedang berlangsung. Ini adalah laptop pertama Acer dengan 5G, generasi berikutnya dari koneksi internet seluler yang menawarkan kecepatan unduh dan unggah data yang jauh lebih cepat.

Perusahaan mengklaim ini akan menjadi laptop Snapdragon 8cx Gen 2 pertama. Sederhananya, laptop akan berjalan pada prosesor berbasis ARM. Laptop yang menggunakan chip ARM menjanjikan masa pakai baterai yang lama dan konektivitas LTE / 5G. Acer mengklaim notebook konvertibel mendukung frekuensi 5G mmWave dan sub-6.

Spin 7 baru menawarkan panel layar sentuh IPS 1080p 14 inci dengan Antimicrobial Corning Gorilla Glass, engsel 360 derajat, dua port USB-C serta port USB-A. Notebook ini juga mendukung pena Wacom AES 1.0 dengan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan untuk mencatat dan menggambar.

Acer telah mengumumkan Spin 7, laptop pertama di dunia dengan platform Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 2. Pengumuman tersebut dilakukan pada acara teknologi IFA 2020

Predikisi Harga Acer Spin 7

Qualcomm telah mendorong laptop Windows yang selalu terhubung yang didukung oleh chip Snapdragon 835 dan 850 untuk beberapa waktu. Tetapi laptop terhubung berbasis Windows generasi sebelumnya mendapat respons yang beragam. Salah satu keluhan utama dengan PC yang selalu terhubung adalah kurangnya dukungan aplikasi asli untuk silikon Qualcomm.

Acer belum mengungkapkan harga atau ketersediaan eceran. Karena ini adalah notebook 5G, kemungkinan akan berharga lebih dari $ 1000.

Peluncuran Spin 7 terjadi di saat Apple dikabarkan akan meluncurkan MacBook 12 inci yang didukung oleh prosesor ARM akhir tahun ini. Pada WWDC 2020, Apple mengumumkan rencananya untuk menyingkirkan Intel dan memilih silikon Apple sendiri berdasarkan desain ARM. Apple berjanji untuk mengirimkan Mac pertama dengan “Apple Silicon” pada akhir tahun ini.

Jadi bisa dikatakan persaingan notebook yang menggunakan teknologi ini akan dimulai dari kedua perusahaan ini. Besar kemungkinan merk-merk ternama yang lain akan mengikuti jejak mereka berdua. Namun jika yang akan datang menawarkan harga yang lebih murah, bisa jadi mereka bakal menjadi pesaing yang berat.

Kita tuggu saja apakah nantinya Acer Spin 7 bisa menjawab kebutuhan masyarakat. Dan jika nantinya sukses, mungkin ada versi-versi baru yang lebih baik. Kita lihat saja ke depanya bagaimana.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar