9 Smartwatch Terbaru yang Paling Canggih dan Elegan

Smartwatch terbaru kini mulai bermunculan dan semuanya mengusung fitur lengkap dan berkualitas tinggi. Maka dari itu, sepertinya gadget praktis plus jam tangan ini akan terus diburu sekalipun lama kelamaan harganya semakin tinggi.

Hal ini disebabkan oleh fungsi dari smartwatch sendiri yang sangat banyak. Bahkan perannya tidak hanya untuk jam alarm tetapi juga bisa dijadikan alat untuk mengukur tekanan darah hingga mengukur detak jantung.

Smartwatch Terbaru

Rekomendasi Smartwatch Terbaru

Sekalipun demikian untuk membeli smartwatch tidak boleh sembarangan. Pastikan terlebih dahulu kalau produknya memang berkualitas serta memiliki kekuatan baterai yang bagus. Nah, untuk mengetahui smartwatch semacam ini silakan baca list berikut:

1. IQI i4 Air

Smartwatch terbaru yang pertama adalah IQI i4 Air yang merupakan jam tangan pintar yang paling banyak digunakan di tahun 2020 ini. Alasannya karena jam tangan ini dijual dengan harga murah tetapi fiturnya sangat lengkap.

Salah satu keunggulan dari smartwatch ini ialah sudah adaptable dengan slot nano SIM Card. Bahkan operating system yang digunakan adalah OS Android 5.1 yang membuat penggunanya seakan tidak memakai jam tangan tetapi hp android.

Tak hanya itu jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan kamera berkekuatan 5 MP dipadu dengan kapasitas RAM mencapai 2GB. Karena spesifikasi ini wajar kalau peminat IQI i4 Air sangat banyak.

2. Fossil Hybrid

Smartwatch tidak hanya untuk kaum pria saja tetapi kaum wanita juga layak menggunakannya. Oleh karena itu saat ini sudah ada jam tangan pintar khusus perempuan yang bagus yang salah satunya adalah Fossil Hybrid.

Kriteria dari smartwatch yang minimalist ini adalah memiliki strap berbahan kulit dengan warna dasar merah muda atau pink. Desain ini yang membuat penampakan jam tangan terlihat elegan apalagi jika si penggunanya memiliki warna kulit putih bercahaya.

Untuk spesifikasi teknologi yang digunakan juga bagus bahkan cukup mencengangkan untuk smartwatch khusus perempuan. Sebab, selain mengusung OS Android 5.0+ pihak developer juga menyelipkan operasi iOS 9.0 di dalamnya.

3. Garmin Vivoactive 3

Smartwatch terbaru yang berikutnya adalah Garmin Vivoactive 3 yang baru dirilis tahun ini. Menurut kabar yang beredar, jam tangan pintar inilah yang memiliki kinerja hampir mirip dengan ponsel android.

Salah satu keunikan dari smartwatch ini adalah memiliki belasan fitur olahraga yang menarik dan bermutu. Maka dari itu, Garmin Vivoactive 3 layak dipakai ketika sedang berenang, yoga, berlari maupun saat jogging bersama anggota keluarga.

Salah satu fitur olahraga yang ada pada smartwatch adalah pengaturan jadwal latihan serta menu stres level yang baik. Semuanya bisa diakses melalui satu aplikasi bawaan yang disebut Garmin Connect.

4. Galaxy Watch Active 2

Galaxy Watch Active 2 merupakan jam tangan pintar yang dianggap memiliki jumlah fitur kesehatan terlengkap. Bahkan salah satunya adalah menu untuk mengecek tekanan darah dan detak jantung.

Sedangkan yang menjadi menu pendukung adalah terdapatnya menu combination fashion yang mana si user bisa memotret baju yang cocok dengan bentuk tubuhnya. Nah, jika dilihat dari fitur ini tentu smartwatch layak dimiliki oleh orang yang ingin tampil ngetrend.

Jadi dengan smartwatch Galaxy Watch Active 2, tubuh bisa tetap dikontrol kesehatannya, stress bisa dikelola dengan baik serta ada potensi untuk bisa tampil menarik di depan publik. Maka dari itu, wajar kalau produk ini sangat diminati oleh masyarakat.

5. Huawei Watch GT

Huawei Watch GT merupakan jam tangan pintar yang memiliki sensor melacak secara real time. Fungsinya adalah untuk membantu user saat berolahraga supaya lebih nyaman dan sedikit lebih modern.

Bahkan jika menggunakan jam tangan pintar ini user bisa memonitor jarak tempuh ketika sedang jogging atau berjalan-jalan. Sebab, di dalam smartwatch sudah dilengkapi dengan teknologi GPS yang dipadu dengan fitur GLONASS.

Fitur-fitur inilah yang membuat smartwatch Huawei Watch GT banyak digunakan oleh para atlet. Baik ketika mereka berolahraga di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (out door).

6. Fenix 5S Plus

Smartwatch terbaru yang berikutnya adalah Fenix 5S Plus yang juga cukup hits dan paling banyak digunakan di dunia. Jam tangan pintar ini pula yang disebut multifungsi termasuk bisa digunakan sebagai sarana memotret.

Salah satu kelebihan jam tangan ini adalah bersifat anti air hingga ukuran 10 ATM. Maka dari itu banyak atlet renang yang menggunakan smartwatch ini ketika sedang melakukan olahraga. Fitur ini masih dikombinasikan dengan cek list kebutuhan kalori dan nutrisi tubuh dengan akurasi 98%. Sangat cocok untuk atlet binaraga atau yang ingin menjaga asupan supaya tubuh tetap sispek.

7. Asus ZenWatch 3

Asus ZenWatch adalah jam tangan pintar yang unggul dari segi baterai atau power. Bahkan smartwatch inilah yang telah mengusung teknologi HyperCharge yang membuat user bisa charge dalam waktu cepat.

Bisa dibayangkan untuk mengisi daya dari 0% sampai 60% saja hanya membutuhkan waktu 15 menit saja. Oleh karena itu jam tangan pintar ini bisa dipakai oleh kalangan sibuk yang energik dan selalu menggunakan waktu dengan efektif dan efisien.

Keunggulan yang berikutnya adalah smartwatch ini memiliki desain casing yang sangat minimalis. Termasuk memiliki ketebalan hanya 9,95 mm yang membuat produk lebih ringan dipakai dan tidak mengganggu keluwesan saat bergerak.

8. Gear S3 Classic

Gear S3 Classic merupakan smartwatch terbaik dan yang paling canggih untuk saat ini. Pasalnya dari segi fungsi jam tangan pintar ini dianggap memiliki fungsi sama dengan android. Bahkan bisa digunakan untuk menerima panggilan dari ponsel.

Hal ini bisa terjadi karena smartwatch Gear S3 Classic sudah dilengkapi dengan built-in speaker lengkap dengan microphone-nya. Sehingga user bisa menerima panggilan dengan lebih nyaman tanpa harus mengangkat ponsel.

Keunggulan Gear S3 Classic yang berikutnya ialah memiliki desain casing yang sangat menarik dan elegan. Sekalipun menggunakan bahan kulit tetapi teknik gradasi warnanya terlihat minimalis dan sangat simple.

9. Apple Watch Series 5

Apple Watch Series 5 merupakan smartwatch yang dianggap cikal bakal munculnya jam tangan pintar portable di dunia. Bahkan tidak menafikan kalau dari produk ini diturunkan berbagai macam fitur jam tangan yang berbasis elektro.

Salah satu fitur unggulan dari produk ini adalah memiliki sensor deteksi kecelakaan yang sangat bagus. Artinya sistem bisa responsif jika si pemakai smartwatch terjatuh dan jika tidak ada respon balasan maka sistem langsung menghubungi nomor darurat yang tersimpan.

Cukup canggih bukan! Apalagi di dalam perangkat juga disematkan hardware sejenis retina yang uniknya akan terus hidup sekalipun daya baterai sedang terkuras. Oleh karena itu produk ini layak digunakan oleh orang yang ingin selalu terjaga seperti lansia atau orang yang baru sembuh dari sakit.

Itulah smartwatch terbaru yang bisa dibeli secara online maupun offline. Pastikan memilih produk yang legal dan asli supaya produk bisa digunakan dalam waktu yang lama dan uang yang dibayarkan tidak sia-sia.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar