9 Rekomendasi Kamera Pocket Terbaru dan Terbaik

9 Rekomendasi Kamera Pocket Terbaru dan Terbaik

Kamera pocket atau bisa disebut dengan kamera saku, merupakan salah satu alat yang bisa membantu dalam mengabadikan momen penting serta menarik. Mengingat perkembangan teknologi yang semakin maju, banyak bermunculan kamera jenis ini dengan beragam model dan fitur.

Produsen kamera saku berlomba-lomba menciptakan kamera pocket yang canggih namun tetap dalam bodi yang ringkas. Tentu sangat berbeda jauh ya dengan kamera DSLR atau Mirrorless yang mempunyai bentuk lebih besar. Kamera saku dikenal memiliki bodi yang lebih ringkas dan kecil. Meski demikian fitur-fiturnya tidak kalah canggih lho dengan kamera lain.

Apa Itu Harbolnas?

Harbolnas adalah kependekan dari Hari Belanja Online Nasional 2021, sebuah hari puncak edukasi terhadap masyarakat bahwa belanja online itu sudah mudah dan bukan hal aneh lagi. Adanya harbolnas 2021 pertama kali dicetuskan oleh Asosiasi Ecommerce Indonesia, dalam hal ini perusahaan-perusahaan marketplace besar yang bergerak di Indonesia.

Kapan harbolnas 2021?

Harbolnas tahun ini akan berlangsung pada tanggal 12 Desember 2021, itulah alasan disebut dengan 12.12 maksudnya 12 desember 2021 karenanya bagi Anda yang menantikan momen harbolnas 2021 silahkan pantau terus situs atau aplikasi marketplace kesayangan Anda pada hari tersebut.

kamera pocket

9 Rekomendasi Kamera Pocket Terbaik 2021

Agar bisa mengabadikan momen berharga dengan sempurna, maka fitur dari kamera pocket harus dipertimbangkan baik-baik. Mana yang sekiranya dengan kebutuhan pengguna dan juga mana yang sesuai dengan budget. Pada kesempatan kali ini ada 9 rekomendasi kamera pocket terbaik yang bisa dijadikan referensi.

1. Nikon Coolpix A300

Pertama ada kamera pocket dari Nikon yang bisa dijadikan salah satu pilihan calon pengguna. Tipe kamera satu ini tergolong kuat karena memakai baterai lithium-ion EN-EL19. Baterai yang bisa diisi ulang dan mampu menghasilkan sedikitnya 240 jepretan. Tak hanya itu, kamera Nikon yang satu ini dibekali dengan stabilisasi lensa mekanis yang sangat membantu dalam pengambilan gambar agar jernih dan tajam.

Kelebihan lain dari kamera ini adalah adanya fitur yang mempermudah pengguna mentransfer hasil jepretan pada kamera ke smartphone. Jadi bagi yang ingin mengunggah langsung ke media sosial tidak perlu ribet lagi deh.

2. FUJIFILM – FinePix XP140

Untuk kamera pocket yang satu ini merupakan produk dengan bodi yang tangguh dan harga yang bersaing. Fujifilm memang selalu memberikan konsumen produk dengan body yang tahan banting. Selain itu FinePix XP140 ini juga punya fitur unggulan seperti dust-proof atau anti debu, waterproof hingga di kedalaman 25 m, serta tetap aman meski terjatuh dari ketinggian 1,8 m.

Jumlah pixel yang dimiliki adalah 16,4 MP, dilengkapi juga dengan Sensor gambar 1/2.3-inch CMOS, hingga koneksi Bluetooth. Pilihan warnanya ada 5 varian yang tentunya cantik-cantik.

3. Nikon – COOLPIX W300

Bagi pengguna yang suka sekali bermain di air seperti diving atau snorkeling maka kamera pocket terbaru ini sangat cocok dijadikan teman berpetualang. Kamera saku yang satu ini adalah kamera yang siap mengabadikan moment di bawah air hingga kedalaman 30 meter.

Fitur unggulan pada produk ini adalah adanya fitur anti air atau waterproof, anti guncangan, tahan dengan dingin, serta anti debu. Bagi pemilik hobi berpetualang kamera ini sangat direkomendasikan. Apalagi jika ingin mengambil gambar di dalam air 30 meter selama 1 jam.

4. Canon – PowerShot G9 X Mark II

Produk yang satu ini bisa digunakan untuk aktivitas dalam ruangan maupun luar ruangan. Bisa dikatakan ini merupakan kamera saku serba bisa. Hasil jepretannya sangat maksimal meski di ruang yang kurang cahaya sekalipun. Noise yang dihasilkan sangatlah minim karena kamera ini memiliki prosesor gambar DIGIC 7 yang memang fungsinya mengurangi adanya Noise.

Bagi yang suka mengadakan acara berkumpul bersama keluarga maupun rekan kerja di dalam atau luar ruangan, maka kamera ini cocok sekali dijadikan teman setia. Jumlah pixelnya saja sudah 20,1 MP tentu hasil gambarnya akan sangat memuaskan.

Beli Canon Powershot G9 X Mark Ii Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee

5. Canon – EOS M10

Kamera saku yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta dunia fotografi. Ini termasuk kamera yang banyak diminati karena memiliki tampilan keren dan fitur-fitur canggih.

Produk yang satu ini dibekali dengan sensor APS-C beresolusi 18MP, prosesor DIGIC 6, hingga sistem auto focus berteknologi Hybrid CMOS AF II. ISO pun hingga 12800, untuk merekam video hasilnya akan sangat memuaskan karena fiturnya sudah Full HD Movie 30p.

Konektivitasnya sendiri dilengkapi dengan WiFi dan NFC yang seakan sudah jadi fitur wajib pada kamera mirrorless saat ini. Bodinya yang ringan membuat Canon EOS M10 ini semakin digemari. Sangat nyaman digenggam meski tidak menggunakan handgrip.

6. Canon – PowerShot SX620 HS

Bagi pengguna yang suka memotret benda apa saja dan tidak ingin baterai kameranya cepat habis, maka produk Canon satu ini patut dipertimbangkan. Fitur Eco Mode yang menjadi unggulan PowerShot SX620 HS. Dimana ini bisa membuat kamera bisa menghasilkan jepretan lebih banyak atau menyala lebih lama daripada saat Normal Mode.

Kamera ini sudah memiliki jumlah pixel 20,2 MP. Serta dilengkapi dengan konektivitas NFC dan juga WiFi. Seru juga ya jika bisa memiliki kamera saku seperti PowerShot SX620 HS.

7. Panasonic – LUMIX Digital Camera DC-TZ220

Pecinta travelling cocok sekali memiliki kamera dari Panasonic tipe berikut. Objek-objek yang berada dalam perjalanan selama travelling bisa diabadikan dengan baik. Lensa LEICA bisa memotret gambar dari jarak jauh dengan zoom in sampai 15x.

Fitur unggulan lainnya adalah Post Focus. Dimana fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih area foto yang bisa dijadikan fokus setelah memotret. Kondisi yang kurang cahaya sekalipun terutama saat malam hari tidak menjadi halangan kamera ini menghasilkan gambar yang maksimal.

Selain itu, terdapat fitur Post Focus yang memungkinkan Anda memilih area foto yang dijadikan fokus setelah memotret. Tambahan lagi, kamera ini juga dapat memotret dengan sangat baik meski dalam kondisi minim cahaya di malam hari. ISO nya saja sampai 25.600 dengan jumlah pixel 20,1MP.

Beli Panasonic Lumix Digital Camera Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee

8. SONY – RX100 VI

Zaman sekarang ini banyak yang suka ngevlog, kamera Sony ini cocok sekali jika digunakan untuk membuat vlog. Tak heran jika banyak Youtuber yang meliriknya. Dengan bodi yang ringkas, pengguna bisa merekam video dengan lebih mudah dan praktis.

Selain itu gambarnya yang dihasilkan juga sangat jernih dan tajam karena sudah menggunakan resolusi 4K. Selain itu ada Teknologi Fast Hybrid AF yang bisa mendeteksi area yang lebar dan fokus secara otomatis lho.

9. FUJIFILM – X100F

Jika melihat dari tampilan luarnya kamera X100F dari Fujifilm tampak klasik atau jadul. Hal ini karena desainnya mengusung tema retro sehingga mampu menarik banyak kalangan khususnya anak muda jaman now.

Produk dari Fujifilm satu ini punya fitur Advanced Filter. Fungsinya adalah membuat pengguna bisa langsung menggunakan aneka filter menarik. Kamera saku ini sangat disarankan bagi para fotografer yang suka mengabadikan berbagai momen atau event.

Jumlah pixelnya cukup tinggi yakni 24,3 MP. Dilengkapi dengan koneksi Wifi sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan transfer file ke smartphone atau laptop. Tertarik meminang kamera yang satu ini?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi kamera pocket tentunya cukup lengkap yang bisa dijadikan sebagai referensi. Pastikan untuk memilih kamera sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Jangan lupa untuk menyesuaikan juga dengan budget yang dimiliki. Hal ini karena kebutuhan dan kemampuan orang untuk membeli sebuah kamera berbeda-beda. Jadi jangan sampai salah pilih ya. Lihat dengan seksama speknya sebelum membeli.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program 9 Rekomendasi Kamera Pocket Terbaru dan Terbaik