72% orang Amerika Percaya Facebook Bermasalah

72% orang Amerika Percaya Facebook Bermasalah

Dalam dekade terakhir, perusahaan teknologi menjadi lebih besar dari sebelumnya. Dari sepuluh perusahaan paling berharga di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, lima teratas adalah perusahaan teknologi AS. Sepertinya tidak akan mengejutkan Anda bahwa bisnis tersebut adalah Amazon, Apple, Alphabet (alias Google), Microsoft, dan Facebook.

Pada awal tahun pemilihan, lebih banyak orang Amerika khawatir tentang keamanan data, terutama dari dua nama dalam yaitu Google dan Facebook. Sejak Cambridge Analytica Scandal telah melonjak dari kurang dari 30% menjadi lebih dari 72%, katakanlah bahwa “fb” memiliki terlalu banyak kekuatan. Untuk pertama kalinya, hanya sebagian kecil orang berpikir bahwa perusahaan bahkan memiliki dampak positif. Yang lain memiliki pandangan netral atau bahkan sinis terhadap raksasa teknologi itu.

Apakah ini akhir dari Facebook? Kemungkinan besar tidak. Tetapi perubahan akan segera terjadi, dan mereka akan memengaruhinya raksasa teknologi lainnya.

Facebook

Apa yang salah dengan Facebook?

Baik “fb” dan Google telah melihat penurunan kepercayaan konsumen. Tetapi “fb” menanggung beban terbesar dari persepsi negatif ini. Untuk satu hal, regulator semakin khawatir tentang ukurannya. Apa yang kebanyakan orang masih tidak sadari adalah bahwa “fb” juga memiliki platform Messenger, Instagram, dan Whatsapp.

Ini adalah 6,2 miliar pengguna gabungan atau sekitar 81% orang di dunia. Bahkan terhitung untuk duplikasi akun, angka-angka ini mengejutkan.

Semua ini bermuara pada  Zuckerberg, yang mengendalikan 60% saham suara perusahaan. Semakin banyak kamu menggali, semakin banyak masalah yang dapat di temukan. Facebook tidak mencapai posisi ini melalui inovasi tetapi akuisisi. Mereka membeli 50 perusahaan untuk lebih dari $ 23 miliar dan menciptakan raksasa media sosial tanpa persaingan serius.

Dengan demikian, 3 dari 5 orang Amerika tidak percaya Facebook untuk melindungi data mereka. Mereka memiliki rekam jejak yang terus menerus bermunculan tentang penyalahgunaan data pengguna dan masih belum berbuat banyak untuk mengatasi masalah ini.

Regulator sudah mulai bangun dan memperhatikan kekhawatiran yang berkembang. 54% orang Amerika percaya bahwa Facebook dan perusahaan teknologi lainnya membutuhkan regulasi yang lebih baik. Sementara jumlah yang lebih signifikan, 66% mendukung memecah organisasi teknologi besar.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program 72% orang Amerika Percaya Facebook Bermasalah