7 Tips Untuk Mengambil Foto Smartphone Yang Lebih Baik

Dengan berlalunya hari fotografi Sedunia, ranah fotografi sendiri telah bergerak lebih ke arah ponsel pintar. Selama bertahun-tahun terakhir sekarang lebih banyak foto yang ditembak menggunakan ponsel dan kamera tidak berdiri sendiri. Namun, untuk mengambil Foto Smartphone dengan hasil yang bagus tidak bisa dilakukan sembarangan saja. Pastinya ada hal-hal yang perlu diperhatikan.

Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips sederhana untuk kamu praktikan. Paling tidak ini akan membuat hasil yang bagus, dan tentunya akan cocok di taruh di sosial media.

7 Tips Untuk Mengambil Foto Smartphone Yang Lebih Baik

Tips Untuk Mengambil Foto Smartphone

  • Selalu Bersihkan lensa sebelum kamu membidik. Seringkali, kamu melihat foto dengan efek kabut. Itu bukan filter, tapi hanya beberapa noda yang terletak pada lensa. Lebih baik membersihkan pada permukaan sekali-kali sebelum mengambil foto.
  • untuk menghindari burn di foto, setelah menyusun bingkai, ketuk pada bagian paling terang dari layar. Ini akan menyeimbangkan eksposur dan memastikan mendapatkan hasil yang lebih baik. Selain itu, kamu kemudian dapat menyesuaikan pencahayaan untuk membuat gambar lebih gelap atau lebih terang.
  • Saat mengambil foto smartphone untuk teman atau keluarga, gunakan latar belakang yang kontras. Ini memberikan hasil yang jauh lebih baik. Jika tidak ada yang kontras, hanya turunkan lutut kamu dan mendapatkan langit ke dalam gambar di belakang wajah, lihat perbedaannya.
  • Ketika berada di luar ruangan, matahari idealnya harus berada di belakang kamu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Di dalam Ruangan, Terapkan aturan yang sama ke sumber cahaya. Selalu Hindari mendapatkan sumber cahaya dalam bingkai. Jika berada dalam bingkai, bawalah subjek di depan untuk menutupinya, dan ciptakan efek siluet.
  • Gunakan mode potret pada foto smartphone saat hanya ada satu subjek. Hindari untuk kelompok, karena hasilnya pasti akan kacau. Cobalah mode potret untuk mengklik foto bunga, hewan dan barang lainnya, hasilnya pasti akan menakjubkan.
  • Saat merekam video objek statis, gunakan gerakan lambat dan gerakkan ke subjek. Ini menciptakan efek 3D dengan kamera apapun.
  • Untuk frame membosankan, cobalah Black dan White. Itu akan membuatnya lebih baik daripada foto berwarna yang kurang memiliki kehidupan. Trik BW ini memang paling sering digunakan ketika mendapatkan hasil foto yang kurang memuaskan berdasarkan apa yang kita inginkan.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar