7 Produk Microphone Hp Yang Banyak Tersedia Di Pasaran

7 Produk Microphone Hp Yang Banyak Tersedia Di Pasaran

Tidak seperti fitur kamera yang terdapat pada sebuah hp. Microphone hp yang asli dari pabrikan sering kali di sepelekan, sehingga kualitas suara yang dimiliki oleh microphone tersebut tidak terlalu bagus. Jika microphone tersebut hanya sebagai pelengkap atau terbilang jarang di gunakan mungkin hal ini tidak menjadi masalah.

Namun berbeda cerita jika microphone sudah digunakan secara profesional. Seperti misalnya dalam proses pembuatan sebuah vlog, media untuk presentasi, media untuk interview, atau pun sebagai sound effect. Tentu saja memiliki microphone yang berkualitas baik dengan suara yang jernih sangat diperlukan untuk menunjang berbagai kegiatan tersebut.

Dengan permasalahan microphone hp yang berasal dari pabrikan asli mempunyai kualitas yang kurang memadai. Maka hal ini dapat diatasi dengan berbagai cara seperti dengan menggunakan microphone eksternal. Di berbagai macam toko yang menjual pernak-pernik serta peralatan hp, sudah tersedia bermacam-macam merek dengan desain yang beraneka ragam.

Microphone Hp

Rekomendasi Microphone Hp

Hanya tinggal menyesuaikan saja dengan selera, kebutuhan dan juga harganya. untuk mengantisipasi jika merasa bingung harus memilih yang mana. Berikut akan disajikan ulasan mengenai produk microphone hp dari berbagai merek yang banyak tersedia di pasaran.

  • Mamen Mic-06

Mamen Mic-06 merupakan produk microphone hp yang berasal dari negara China. Termasuk ke dalam jenis microphone shotgun, yaitu dapat menangkap suara yang berasal dari arah yang sama atau sejalur. Microphone ini memiliki keunggulan seperti dapat meredam suara yang bising. Alhasil suara yang dihasilkan pun terbilang lebih jernih dan jelas.

Microphone ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti merekam film pendek, video, vlog, audio, sound effect maupun kegiatan yang lain. Microphone dilengkapi dengan dua jenis windshield tambahan, yaitu cotton windshield dan artificial rabbit hair windshield. Gunanya untuk meredam suara yang tidak diinginkan.

Cara untuk memasangnya juga terbilang mudah, yaitu hanya tinggal menyambungkannya dengan smartphone, android, gadget, tablet.

  • Saramonic SmartMic Condenser Microphone

Microphone hp jenis ini terbilang sangat mudah penggunaanya yakni dengan langsung menyambungkan pada perangkat. Seperti gadget, android, smartphone, tablet atau perangkat lainnya dengan menggunakan TRRS microphone input. Keunggulan yang dimiliki oleh microphone jenis ini adalah dapat meninggikan kualitas suara yang telah direkam.

Microphone ini dapat digunakan untuk proses pembuatan video YouTube, vlog, podcast dan lainnya. Dengan dilengkapi compact capsule yang dapat berputar akan memudahkan pengguna untuk mengatur asal arah suara yang akan direkam. Serta ada lagi keunggulan yang dimiliki microphone ini yaitu mempunyai built-in shock mount.

Fungsinya adalah untuk memperkecil suara gemerisik yang tidak dibutuhkan. Dengan penampilannya yang terbilang mungil, microphone ini tidak memerlukan charging sehingga mudah dibawa kemanapun.

Beli Saramonic Smartmic Condenser Microphone Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee
  • Movo PM10

Rekomendasi microphone hp selanjutnya adalah microphone Movo PM10. Microphone ini termasuk jenis omni-directional yang memiliki keunggulan untuk menangkap suara yang berasal dari berbagai arah. Cara memasangnya pun juga terbilang sangat mudah, yaitu tinggal menyambungkan microphone ini dengan tablet maupun android.

Kegunaan dari microphone ini adalah untuk keperluan video YouTube, vlogging, interview, dan juga keperluan lainnya. Microphone ini memiliki fasilitas peredam suara yang bagus yang ditambah dengan fasilitas foam windscreen. Foam windscreen sendiri berfungsi sebagai filter terhadap suara bising yang tidak diinginkan.

  • BOYA BY-MM1 Microphone

BY-MM1 adalah sebutan bagi BOYA BY-MM1 Microphone yang merupakan jenis dari microphone cardioid. Yang berfungsi untuk membuat kualitas suara dari video menjadi lebih bagus. BY-MM1 dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti kabel TRS dan kabel output TRSS serta anti-shock mount yang dapat memfilter suara.

Microphone ini memiliki beban yang ringan dan tidak membutuhkan sis ulang sehingga mudah dibawa bepergian. Dapat digunakan pada perangkat seperti smartphone, tablet, kamera, pc, serta perangkat lainnya. Terdapat fasilitas lain yang dimiliki oleh microphone ini, yaitu furry windshield yang dapat memperkecil suara angin.

Sehingga hasil suara yang dihasilkan terbilang jernih dan jelas. Microphone ini berguna untuk media merekam audio dan juga merekam video di luar ruangan.

  • Rode VideoMic Me

Rode VideoMic Me merupakan microphone dengan bentuk directional dengan pattern cardioid. Alhasil microphone ini dapat fokus menangkap pada satu arah suara yaitu suara depan. Dan menolak suara yang berasal dari arah belakang.

Model Rode VideoMic Me muncul dengan deluxe furry windshield untuk menyaring suara angin serta bising yang dapat memperburuk kualitas suara. Kebanyakan pengguna produk microphone ini sebagai media untuk merekam sebuah perjalanan yang ingin diabadikan dalam sebuah vlog.

Ukuran yang terbilang mini dan penggunaanya yang termasuk mudah hanya tinggal menyambungkan dengan perangkat. Membuat microphone ini menjadi praktis dan gampang dibawa serta banyak dicari.

  • Dayton Audio iMM-6 iDevice Calibrated Microphone

Microphone hp jenis ini memang memiliki desain yang terbilang unik. Dengan penampakan yang sleek serta ramping akan membuat orang nyaman menggunakannya. Memiliki kabel TRSS 3,5 mm yang dapat disambungkan pada perangkat seperti android, atau pun windows phone. Selain itu juga memiliki yang namanya headphone jack.

Fungsi dari head jack adalah untuk mendengarkan suara ketika rekaman terjadi atau mendengarkan kembali setelah rekaman selesai. Sama halnya seperti Movo PM10, microphone ini juga memiliki pattern omnidirectional yang dapat merekam suara yang berasal dari berbagai arah.

Selain microphone ini dapat digunakan pada smartphone dengan merk apapun, harga yang ditawarkan juga lumayan terjangkau. Sehingga cocok buat yang memiliki anggaran dana yang minim atau yang berkeinginan untuk berhemat. Dengan tetap ingin memiliki suara rekaman yang kualitasnya bagus.

  • BM-800 Professional Studio Condenser Microphone

Microphone hp dengan jenis BM-800 Professional Studio Condenser Microphone memiliki model yang mesh dan shock proof mount. Gunanya agar posisi microphone tetap dalan keadaan yang stabil serta mengurangi suara berisik. Selain itu juga terdapat windshield profil dalam modelnya.

Gunanya adalah untuk melindungi microphone dari suara bising yang nantinya dapat membuat proses rekaman menjadi terganggu. Dengan jenis yang tergolong sensitif, maka microphone ini cocok digunakan untuk rekaman musik, podcast, akustik, sampai cover lagu.

BM-800 mempunyai kabel dengan ukuran 3,5 mm, yang diberi nama XLR. Dari kabel itulah microphone akhirnya dapat disambungkan dengan laptop maupun smartphone dengan bantuan audio splitter. Untuk hasil yang lebih maksimal dapat digunakan alat tambahan berupa phantom power.

Itulah ulasan yang membahas mengenai berbagai macam produk microphone hp yang banyak beredar di pasaran. Setiap merek memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Harga yang ditawarkan dari berbagai merek di atas berkisar dibawah nominal 1 juta.

Dengan fasilitas, fitur, serta kualitas yang dimiliki akan menunjang berbagai kegiatan yang akan dilakukan oleh pengguna. Seperti membuat vlog, media presentasi di depan dosen, memperlancar jalannya interview dengan pelanggan, membuat podcast yang berkualitas serta berbagai kegiatan lainnya.

Jangan takut repot ketika membawanya untuk bepergian. Karena rata-rata ukuran yang dimiliki microphone hp diatas terbilang cukup kecil dan ringkas.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program 7 Produk Microphone Hp Yang Banyak Tersedia Di Pasaran