6 Rekomendasi Monitor Gaming Terbaik Di Tahun Ini

Bermain game merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan dan diminati oleh berbagai kalangan dari berbagai usia. Berbagai jenis game di berbagai jenis media juga mulai bertebaran, salah satunya game PC. Agar bermain game PC terasa lebih menyenangkan, maka salah satu perangkat yang dibutuhkan adalah monitor gaming terbaik.

Monitor gaming yang menghadirkan ukuran dimensi lebih besar akan memberikan pengalaman tersendiri saat bermain game. Kepuasan yang didapat jelas akan lebih besar daripada saat menggunakan monitor biasa dengan dimensi kecil. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi monitor gaming untuk para pecinta game PC.

Monitor gaming terbaik

Inilah Monitor Gaming Terbaik 2020

  • Samsung S24F350FHE

Rekomendasi pertama datang dari produk keluaran brand ternama, yaitu Samsung yang mempunyai ukuran layar 24 inch. Dengan ukuran tersebut jelas sudah akan memberikan pengalaman menarik ketika digunakan untuk bermain game. Tak hanya itu, monitor ini mempunyai resolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) sehingga memberikan kualitas tampilan lebih baik.

Kelebihan lain dari monitor gaming yang satu ini adalah adanya response times 5 ms. Fitur tersebut membuat pergerakan gambar yang ditampilkan oleh monitor ini menjadi lebih halus dan stabil. Kelebihan tersebut merupakan yang diidamkan para pecinta game yang menginginkan tidak adanya gangguan gambar selama bermain game.

Fitur atau kelebihan lain yang ditawarkan oleh monitor gaming keluaran Samsung ini adalah fitur eye saver. Fitur ini akan membuat mata pengguna akan merasa lebih nyaman selama bermain game. Ada juga fitur yang bernama flicker free yang berfungsi untuk mengurangi gangguan pada layar. Monitor keren ini bisa didapatkan dengan harga mulai Rp. 1,5 juta.

  • Asus VX238H

Monitor gaming terbaik selanjutnya adalah Asus VX238H yang mempunyai ukuran layar sedikit lebih kecil dari monitor sebelumnya, yaitu 23 inch. Monitor gaming yang satu ini juga menawarkan response times yang lebih besar, yaitu 1 ms. Pada response times, semakin kecil angkanya, maka akan semakin halus gambar yang dihasilkan.

Asus VX238H sangat pas dipakai untuk bermain game, terutama untuk bermain game balapan. Hal ini karena response times yang dimiliki begitu besar hingga dapat menampilkan gambar kendaraan berkecepatan tinggi dengan lebih baik. Monitor seharga Rp. 2,5 jutaan ini jelas menghadirkan gambar lebih baik lagi saat bermain game dengan gerakan lebih lambat.

Monitor 23 inci ini didukung resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan juga aspek rasio 16:9. Fitur yang dimiliki monitor gaming ini adalah adanya smart contrast yang memberikan tingkat pencahayaan secaraan otomatis. Tak hanya itu, monitor ini juga dilengkapi dengan D-sub, HDMI, DVI-D dan jack audio 3,5 mm.

  • Dell S2715H

Dell S2715H merupakan monitor gaming yang sangat direkomendasikan selanjutnya yang mempunyai ukuran layar cukup besar, yakni 27 inch. Monitor ini juga dibekali aspek rasio 16:9 dengan resolusi 1920 x 1080 piksel atau Full HD. Dengan kelebihan seperti itu, monitor ini tetap hadir dengan desain yang ramping.

Dell S2715H menghadirkan panel IPS yang membuat monitor ini mempunyai sudut pandang cukup lebar, yakni 178 derajat. Sudut pandang yang lebar ini jelas memberikan kepuasan tersendiri saat bermain game. Walau demikian, monitor ini mempunyai response times yang lebih kecil dari monitor sebelumnya, yaitu 6 ms.

Monitor gaming dari Dell ini dilengkapi dengan dual 9w speaker di dalamnya, sehingga memberikan suara yang memuaskan. Dual speaker tersebut membuat pengguna tidak perlu lagi menyiapkan speaker eksternal. Fitur keren lainnya adalah adanya koneksi HDMI dan juga dua port USB 2.0 tambahan. Monitor Dell S2715H ini bisa didapatkan dengan kisaran harga mulai dari Rp. 4,4 jutaan.

  • BenQ ZOWIE XL2546

Rekomendasi monitor gaming terbaik selanjutnya adalah monitor dengan nama BenQ ZOWIE XL2546. Monitor gaming besutan BenQ ini mempunyai response times sebesar 1 ms dan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Dengan ukuran layarnya yang sebesar 24,5 inci ini akan memberikan kepuasan bagi pecinta game PC.

Monitor yang satu ini sangat cocok bagi para gamer yang menginginkan kepuasan visual dengan frame rate tinggi. Hal ini disebabkan monitor gaming BenQ ZOWIE XL2546 dilengkapi dengan refresh rate sebesar 240 Hz. Tak hanya itu, monitor gaming ini juga dilengkapi dengan S-Switch yang berfungsi sebagai remote untuk pengaturan display.

Salah satu keunggulan dari monitor BenQ ZOWIE XL2546 adalah adanya fitur DyAc atau Dynamic Accuracy. Fitur ini mempunyai fungsi untuk memberikan gambar yang lebih jelas saat digunakan untuk bermain game penuh aksi. Kelebihan tersebut yang membuat monitor ini menjadi salah satu monitor favorit para gamer.

  • LG 25UM58-P

Rekomendasi monitor gaming selanjutnya datang dari produk LG yang bernama LG 25UM58-P. Monitor dengan ukuran layar 25 inch memberikan sudut pandang yang sangat lebar dengan resolusi 2560 x 1080 piksel atau WFHD. Tak hanya resolusinya saja yang sangat besar, tapi rasio kontrasnya juga tak kalah besar, yaitu 1000:1.

Panel IPS juga turut melengkapi monitor gaming ini sehingga mendukung tampilan yang sangat jernih dari berbagai sudut pandang. Fitur lainnya dari monitor ini adalah response time sebesar 5 ms dan juga refresh rate sebesar 75 Hz. Kelebihan-kelebihan tersebut membuat monitor ini sangat direkomendasikan untuk gamers, terutama pecinta game racing.

Hal yang sangat menarik dari monitor LG 25UM58-P ini adalah adanya mode game di dalamnya. Mode game tersebut terdiri dari mode FPS, Real Time Strategi (RTS) dan mode menarik lainnya. Semua kelebihan itu membuat para gamers akan lebih puas saat bermain game. Monitor gaming yang sangat keren ini dapat dimiliki dengan mengeluarkan modal mulai dari Rp. 2,3 jutaan.

  • Acer Predator XB241H

Monitor gaming terbaik yang sangat direkomendasikan untuk para gamers selanjutnya adalah monitor Acer Predator XB241H. Spesifikasi dari monitor ini sangat diidamkan para gamers karena mempunyai response time sebesar 1 ms dan refresh rate 144 Hz. Tak hanya itu, monitor ini punya tingkat kecerahan 350 nit, sehingga menampilkan gambar lebih cerah.

Hal yang menarik dan unik dari monitor Acer Predator XB241H ini adalah adanya fitur yang bisa menyesuaikan kebutuhan pengguna. Jadi, para gaming yang menggunakan monitor ini bisa menggunakan dalam mode vertikal maupun horizontal. Cara mengganti modenya sangat mudah dan bisa dilakukan walau hanya dengan menggunakan satu tangan.

Acer Predator XB241H dilengkapi dengan panel TN dan dapat menghasilkan banyak warna, bahkan hingga 16,7 juta warna. Dengan spesifikasi tersebut, monitor yang satu ini dapat menghasilkan gambar yang sangat jelas dan halus. Acer Predator XB241H bisa didapatkan dengan mengeluarkan kisaran dana mulai dari Rp. 7,5 jutaan.

Beli Monitor Gaming Acer Predator Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee

Itulah beberapa monitor gaming yang dapat dijadikan referensi untuk para pecinta game. Daftar di atas mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Apalagi, kebutuhan setiap pengguna biasanya berbeda-beda hingga penilaiannya pun berbeda-beda.

Pilihlah monitor gaming dari daftar di atas yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Hal yang paling penting adalah sesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar