5 Trik Singkat Cara Menghubungkan Anycast ke Laptop Windows 7

5 Trik Singkat Cara Menghubungkan Anycast ke Laptop Windows 7

Sudah tahu apa itu anycast belum? Anycast adalah sebuah teknik jaringan wifi yang dipakai oleh beberapa perangkat untuk saling berbagi IP address yang sama. Cara ini memungkinkan kamu untuk menyambungkan koneksi wifi ke perangkat yang paling dekat denganmu. Lalu, bagaimana cara menghubungkan anycast ke laptop windows 7? Penasaran kan sama caranya? Makanya, yuk simak tutorialnya di bawah ini:

Baca Juga : 4 Trik Cara Mendinginkan Laptop yang Benar

1. Siapkan Alat Wireless Display Adapter

Agar laptop kamu bisa terhubung dengan anycast wifi, tentu ada caranya. Nah, cara menghubungkan anycast ke laptop windows 7 adalah dengan menyiapkan alat berupa wireless display adapter. Alat ini yang nantinya bakal dipakai untuk router anycast.

Tapi, untuk membeli alat ini dijual terpisah dari laptop Windows 7. Meski begitu, kamu tetap bisa membeli alatnya seperti Anycast M2, Dongle Anycast M2 punya Google, EZCast, dan Miracast keluaran Microsoft. Produk Anycast ini gampang kamu beli secara online maupun offline di toko-toko komputer lokal maupun internasional.

Harganya juga lumayan terjangkau. Mulai dari kisaran 60 ribu rupiah sampai dengan dua ratus ribu rupiah, kamu sudah bisa membeli satu produk anycast.

2. Sambungkan Perangkat Kamu ke Wireless Display Adapter

Mungkin kamu masih asing sama istilah wireless display adapter. Istilah ini merajuk pada router yang bisa dipakai tanpa model. Mode Paris. Kalau alat Anycast sudah siap, kamu bisa lanjutkan ke cara menghubungkan Anycast ke laptop windows 7. Pasanglah alat Anycast kamu dengan menyambungkannya ke perangkat laptop atau TV. Lalu, pasang kabel HDMI ke bagian port HDMI TV.

Sebelum menyalakan laptop kamu, pastikan dulu bahwa alat Anycast kamu sudah terpasang dengan benar.

3. Masukkan Kata Sandi Adapter

Selanjutnya, ada cara menghubungkan anycast ke laptop windows 7 pakai sambungan Anycast Wifi. Kalau selama ini kamu berpikir koneksi ke wifi AnyCast itu nggak perlu, ternyata perlu juga loh. Terus, bagaimana cara memasukkan password wifi AnyCast ke laptop kamu?

Sebelum memasukkan password adapter, alangkah baiknya kalau kamu memasang terlebih dahulu perangkat laptop kamu dan adapter AnyCast-nya juga.

Jika Anycast sudah terpasang sempurna di laptop, maka lanjutkan dengan mencari tahu cara-caranya. Lantas, bagaimana tahapan tutorial yang harus dilakukan?

Kalau kamu tergiur untuk memakai cara ini, kamu harus punya alat Anycast Wifi terlebih dahulu. Buat yang belum punya alat ini, beli saja di toko-toko komputer yang ada di sekitar tempat tinggal kamu. Tapi kalau kamu sudah punya alatnya, tinggal lanjutkan saja dengan mengecek password wifi Anycast yang muncul di layar laptop.

Lalu, ketikkan password yang sudah tersedia di kolom pencarian. Kalau sudah selesai, tekan tombol “Enter” di keyboard, maka perangkat yang kamu pakai akan terkoneksi dan terpasang secara otomatis.

4. Sambungkan Windows 7 Kamu ke Anycast Wifi

Tahu nggak kamu, cara menghubungkan anycast ke laptop windows 7 ini gampang buat dipraktikkan. Saat Anycast Wifi kamu sudah terpasang sempurna di perangkat laptop, maka adapter tersebut bakal memancarkan sinyal wifi. Apa gunanya? Tentu saja biar laptopmu tetap bisa terkoneksi dan lancar dipakai saat berselancar internet.

Baca Juga : 4 Trik Cara Membobol Wifi dengan Laptop Work 100%

Yang harus kamu lakukan saat mau menyambungkan Windows 7 ke Anycast wifi adalah mengklik simbol “Wifi”. Kemudian, baru memilih salah satu opsi dari “MiraCast” atau “AnyCast?”.

Dengan begitu, kamu sudah bisa memakai laptop Windows 7 kamu sepuas-puasnya dengan wifi AnyCast.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program 5 Trik Singkat Cara Menghubungkan Anycast ke Laptop Windows 7 flagcounter