5 Trik Membuat Judul Headlines Jadi Lebih Clickable

Menulis judul yang Clickable bukanlah hal yang mudah. Tentu, kamu bisa saja menulis judul bagus yang berhasil sampai batas tertentu. Akan tetapi, untuk membuat tajuk utama terbaik untuk konten, kamu perlu menggunakan berbagai teknik berbeda dengan cara yang bermakna dan kuat.

Agar kamu tidak lagi pusing, inilah caranya menulis atau mencari ide untuk membuat judul.

Clickable

Cara Membuat Judul Yang Clickable

  • Mendidik Melalui Berita Utama

Pertama dan terpenting, kamu perlu mendidik audiens melalui headlines. Tentu saja, sebagian besar proses pendidikan akan berlangsung di dalam artikel atau postingan blog itu sendiri, tetapi kamu masih dapat memulai proses dengan headlines. Sertakan beberapa jenis fakta atau cuplikan singkat dari informasi yang relevan dan berharga ke dalam judul agar lebih clickable.

  • Gunakan Angka

Teknik lain yang dapat kamu coba adalah menggunakan angka untuk daftar artikel atau posting. Angka diketahui menarik perhatian karena sudah menunjukkan bahwa akan memberikan banyak informasi berharga dan poin demi poin.

  • Buat Pembaca Bersemangat

Salah satu cara terbaik untuk memastikan bahwa pengguna mengklik link artikel kamu dan membaca artikel tersebut adalah dengan membuat pembaca bersemangat. Judul yang menggairahkan pembaca membuat mereka ingin tahu lebih banyak yang mengarahkan mereka untuk mengklik tautan artikel. Kamu dapat menggoda sesuatu yang berharga di dalam artikel atau menawarkan sesuatu secara gratis atau dengan harga diskon.

  • Fokus pada Keunikan

Saat ini, sebagian besar konten yang diposting online sebenarnya tidak unik. Banyak ide digunakan berulang kali. Itulah mengapa keaslian sangat dihargai. Karenanya, ada baiknya berfokus pada keunikan saat menulis berita utama artikel kamu. Ambil ide unik yang tidak digunakan orang lain (atau yang tidak digunakan kebanyakan orang) dan buat konten yang relevan untuk mereka. Kemudian, buat judul yang sama uniknya untuk konten ini.

  • Tambahkan 5W

Jika tidak tahu harus mulai dari mana, ide yang bagus adalah menggunakan 5W . Ini adalah siapa, apa, kapan, di mana, dan mengapa. Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, kamu akan bisa mendapatkan ide untuk artikel kamu.

Singkatnya, menulis headlines yang clickable untuk konten mungkin bukan tugas yang paling mudah. Akan tetapi, kamu masih dapat membuat judul ini dapat diklik dengan mengikuti tip dalam artikel diatas dan menerapkannya.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar