5 Trik Foto Smartphone Untuk Hasil Maksimal

5 Trik Foto Smartphone Untuk Hasil Maksimal

Smartphone dewasa ini telah melengkapi pengguna dengan berbagai alat. Kamera inbuilt di dalamnya adalah anugerah besar. Tren saat ini memposting foto dan selfie di berbagai platform media sosial. Tetapi bagaimana jika seseorang dapat memberikan Trik Foto Smartphone dengan hasil yang baik?

Jelas, itu akan sangat membantu sekali. Apa lagi dengan hasil yang bagus, semua orang dapat menikmati hasil yang kita unggah di sosial media. Walaupun hasil dari foto ini hanya menggunakan smartphone saja. Tapi ini bukan menjadi masalah sekarang, karena spesifikasi kamera pada smartphone telah berkembang pesat.

Trik Foto Smartphone

Trik Foto Smartphone Dengan Simple

  • Menyesuaikan Fokus: Peningkatan cepat dari smartphone kamera terbaik telah memungkinkan pengguna untuk mengubah eksposur dan menyempurnakan fokus kamera ponsel. Biasanya, cukup ketukan pada layar sudah cukup untuk menginstruksikan perangkat untuk fokus pada tempat yang ditunjukkan.
  • Menggunakan Mode HDR: High Dynamic Range (HDR) berfungsi untuk membuat bagian potret yang redup atau untuk bagian yang sangat terang, terlihat. Dengan demikian, ini membantu menyeimbangkan kisaran warna dan detail elemen dalam bingkai. Untuk hasil terbaik, disarankan untuk digunakan pada objek yang stabil atau ketika kamera tidak bergerak.
  • Mengoptimalkan Penggunaan Flash: Cahaya menjadi salah satu faktor penentu dasar foto yang bagus, di mana menggunakan flash dan di mana tidak menggunakannya sangat penting. Mengambil bentang alam di hadapan cahaya alami yang memadai tidak membutuhkan tambahan penggunaan flash. Fokus khusus pada menerangi objek pada fokus secara alami dengan menyesuaikan sudut akan menghasilkan komposisi yang baik.
  • Hindari Gerakan Saat Memotret: Aspek memotret ini penting karena sedikit guncangan akan menghasilkan foto yang sangat mengganggu. Jika membatasi pergerakan ponsel saat pengambilan menjadi sulit, dudukan tripod mungkin berguna. Terutama dalam kondisi cahaya rendah, di mana dibutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan bidikan yang terpapar dengan baik, pentingnya mengambil bidikan yang mantap ikut berperan.
  • Penerapan Aturan Ketiga: Aturan mengatakan bahwa gambar difraksinasi menjadi sembilan blok seperti matriks tiga kali tiga. Ide terbaik adalah memfokuskan bagian paling penting dari foto di sudut-sudut matriks. Hampir semua kamera ponsel memiliki garis kisi yang ditampilkan di layar. Dengan demikian melaksanakan tugas tidak mengesankan.

5 trik foto smartphone tadi mungkin hasilnya bisa berbeda-beda pada setiap orang. Ini dipengaruhi oleh spesifikasi kamera pada ponsel dan juga sudut pandang sang pemotret. Tapi jangan kecewa, dengan sering kali memotret, kamu nanti pasti bisa menghasilkan foto yang bagus.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program 5 Trik Foto Smartphone Untuk Hasil Maksimal