5 Tips Sederhana Meningkatkan Kecepatan Ponsel

5 Tips Sederhana Meningkatkan Kecepatan Ponsel

Smartphone telah menjadi bagian integral dari kehidupan kita. Namun, dengan penggunaan sehari-hari, ponsel cenderung melambat seiring waktu. Ini sering bisa mengganggu, terutama pada saat sebagian besar dari kita bekerja dari rumah dan sangat tergantung pada smartphone kita untuk menyelesaikan tugas sehari-hari. Dan solusi sederhana untuk mengatasi hal ini adalah dengan meningkatkan kecepatan ponsel.

Caranya juga cukup mudah dan pasti bisa kamu lakukan. Agar lebih jelasnya, kami akan memberikan kamu tipsnya dibawah ini.

Meningkatkan Kecepatan Ponsel

Cara Meningkatkan Kecepatan Ponsel

  • Menghapus data yang disimpan dalam cache

Setiap task yang kamu lakukan di telepon meninggalkan jejak. Semua ini membangun sebagai cache di RAM. Membersihkan sampah dapat membantu merebut kembali kecepatan kembali. Aplikasi dan tugas lainnya meninggalkan jejak sehingga mereka dapat membuka lebih cepat, namun jelas memakan ruang dan meninggalkan lebih sedikit RAM. Untuk menghapus cache, buka Pengaturan > Penyimpanan > Cache.

  • Menonaktifkan animasi

Animasi dan transisi menyenangkan bagi mata tetapi telepon membutuhkan banyak sumber daya untuk membuat UI terlihat menarik. Akhirnya, animasi ini menjadi sangat memberatkan. Mematikan animasi membuat UI terlihat jauh lebih baik, pada saat yang sama menghemat beberapa daya pemrosesan selain itu ini dapat meningkatkan kecepatan ponsel.

  • Menghapus bloatware & aplikasi yang tidak terpakai

Smartphone mengemas banyak bloatware yang mungkin tidak berguna. Selain itu, kamu mungkin juga telah menginstal beberapa aplikasi yang tidak di gunakan lagi. Semua aplikasi ini mengambil ruang di dalam ponsel, memiliki jejak cache, sehingga memperlambat perangkat. Untuk memperbaikinya, hapus aplikasi yang tidak diinginkan dan uninstall.

  • Mengaktifkan Penghemat Data di Chrome

Chrome sebagai browser web sangat mampu dan salah satu yang terbaik untuk digunakan. Dalam hal pengoptimalan, itu tidak sekuat beberapa opsi lain yang tersedia di pasar. Karena datang pra-instal pada sebagian besar ponsel dan seberapa terintegrasi kita dalam ekosistem Google,sebagian besar tidak pergeseran browser.

Satu perbaikan kecil yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan performa adalah mengaktifkan mode Penghemat Data di Chrome. Ini akan memampatkan semuanya menjadi sekitar 30 hingga 50 persen. Dengan demikian mengambil lebih sedikit ruang dan meningkatkan kecepatan.

  • Jangan gunakan live wallpaper

Live wallpaper terlihat luar biasa tetapi memerlukan beberapa siklus CPU untuk dijalankan. Hal ini menempatkan stres pada CPU dan baterai, membuat perangkat lebih lambat dan kurang efisien. Dianjurkan kamu menempatkan foto statis sebagai wallpaper telepon untuk menghemat sumber daya selain itu ini dapat meningkatkan kecepatan ponsel.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program 5 Tips Sederhana Meningkatkan Kecepatan Ponsel