5 Tips Pemasaran Untuk Konsultan Media Sosial

5 Tips Pemasaran Untuk Konsultan Media Sosial

Untuk bisnis kecil, pemasaran digital menawarkan peluang dan tantangan. Meskipun memiliki untung dari pemasaran, ada banyak persaingan ketat di luar sana. Alih-alih menghabiskan uang untuk hal tidak penting, kamu perlu menggunakan taktik dan strategi. Dalam artikel ini, kita berbicara tentang strategi pemasaran yang efektif yang harus diikuti oleh setiap konsultan media sosial.

Konsultan Media Sosial

Tips untuk Konsultan Media Sosial

  • Menilai pesaing

Identifikasi 3 pesaing terbesar dan analisis strategi pemasaran digital mereka. Misalnya dari situs web, media sosial, dan pemasarn email mereka. Kata kunci seperti apa yang mereka gunakan untuk menarik perhatian pembaca? Semua informasi ini sangat penting untuk membantu Anda membentuk posisi pemasaran.

  • Google ranking

Beberapa bisnis kecil menyadari pentingnya desain situs web yang sederhana dan efisien. Pastikan uptime tingkat tinggi, kesalahan minimal, informasi yang akurat dan lengkap, kemudahan navigasi, pemuatan cepat, dan sebagainya. Ini tidak hanya akan meningkatkan peringkat Google, tetapi juga mengurangi waktu yang diperlukan pengguna untuk menjadi akrab.

  • Siapkan blog

Pentingnya blog yang informatif, menarik, dan diperbarui secara teratur tidak boleh diremehkan. Audiens membutuhkan informasi dan kamu harus menyediakan informasi yang diberikan. Sebagai Konsultan Media Sosial, ini tentunya hal dasar yang harus kamu ketahui.

  • Manfaatkan Google Tools

Google Ads adalah cara yang bagus untuk pemasaran dan mendapatkan audiens yang tepat. Awalnya, tahan dorongan untuk mencari kata kunci volume tinggi yang ditargetkan oleh kompetitor. Fokus pada niche yang lebih kecil, pilih long tailed keywords dengan CPC rendah, dan bangun hasil SERP dengan kata kunci tersebut.

Bahkan jika kamu merasa belum siap untuk Google Ads, maka cukup gunakan Kata Kunci saja. Ini tentunya bisa mendorong traffic yang baik ke situs yang kamu miliki.

  • Buat pijakan

Sebagai bisnis kecil, prioritas kamu adalah untuk mendapatkan pondasi yang kuat. Untuk berhasil di semua bidang ini, kamu perlu mengidentifikasi audiens terpisah untuk masing-masing, dan mengarahkan strategi yang tepat. Ingat, dibutuhkan waktu dan upaya untuk mendapatkan hasil dari strategi Konsultan Media Sosial ini.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program 5 Tips Pemasaran Untuk Konsultan Media Sosial