5 Teknologi Hebat di Dunia Olahraga

5 Teknologi Hebat di Dunia Olahraga

Pada awalnya, ini hanyalah sebuah penghargaan untuk para Dewa, tetapi seiring waktu, olahraga menjadi kompetitif sampai pada titik di mana pemenang diberikan medali. Saat ini, permainan tidak hanya dimainkan sebagai bagian dari Olimpiade. Olahraga dan teknologi telah berkumpul untuk memberikan pengalaman yang mulus bagi para pemain dan penggemar.

Pada artikel ini, kami menguraikan teknologi terbaik yang dapat kamu temukan di dunia olahraga hari ini.

Teknologi Hebat

Teknologi Hebat Untuk Olahraga

  • Cyclops Dan Hawk-Eye

Hawk-Eye terdiri dari enam kamera yang bekerja dengan melacak bola dan gerakan potensial dalam olahraga seperti kriket, lawn-tennis, sepak bola, rugby, dan tenis untuk memprediksi di mana bola akan mendarat. Teknologi ini datang pada waktu yang berbeda untuk game yang berbeda.

  • Concussion Helmets

Concussion Helmets telah ada di dunia baseball sejak tahun 2003. Namun, helm ini wajib pada tahun 2013. Helm ini ditandai dengan tampilan yang besar dan kikuk, yang membuatnya berbeda dari versi sebelumnya. Namun, mereka adalah bagian penting dari perlindungan pemain selama bermain. Karena model sebelumnya kurang protektif dan hanya bisa menahan kecepatan bola sekitar 68mph.

  • Instant replay

Instant Replay melanda dunia sepakbola pada 2008 selama Piala Dunia. Tetapi ini bukan pertama kalinya teknologi ini digunakan dalam olahraga. National Football League mulai memanfaatkan teknologi ini sejak tahun 1986, dan National Basketball Association dan National Hockey League akhirnya mengikuti jejak di tahun-tahun mendatang.

  • State of the Art TV Coverage

Piala Dunia Cricket menunjukkan kepada dunia berapa banyak orang yang paham teknologi selama bertahun-tahun. 48 pertandingan dimainkan di 11 tempat yang berbeda. Hal ini mendorong kamu untuk memikirkan berapa banyak rencana produksi TV yang digunakan selama waktu ini.

Menariknya, semua kerja keras itu tidak perlu. Sebagai gantinya, ada unit siaran seluler. 4 tim produksi, 32 kamera, 24 komentator dan 5 tim teknis. Mereka bersama-sama memberi tahu dunia kinerja luar biasa yang terjadi di ICC.

  • Photo finishes

Adalah umum untuk melihat Photo finishes dalam pacuan kuda. Namun, ini bukan satu-satunya aplikasi teknologi ini. Banyak permainan lapangan dan lintasan memanfaatkannya saat pelari terikat selama perlombaan. Kamera yang digunakan untuk foto ini memotret hingga 3000 bingkai per detik, membuatnya seakurat mungkin. Selain permainan lintasan, teknologi ini juga dapat digunakan selama pertandingan renang.

Olahraga telah berevolusi selama bertahun-tahun, dan demikian pula cara kita memantaunya di lapangan dan di rumah. Dari Photo finishes hingga liputan TV yang spektakuler dan juga Hawk-eyes. Olahraga mengarah ke arah yang akan membuat banyak game menyatu dengan teknologi.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program 5 Teknologi Hebat di Dunia Olahraga