5 Situs Terbaik Link Checker Untuk Keamanan Saat Browsing

5 Situs Terbaik Link Checker Untuk Keamanan Saat Browsing

Link Checker memang saat berguna sekali ketika kita melakukan browsing. Ada banyak sekali situs semacam ini untuk memeriksa apakah tautan itu aman atau tidak. Apalagi kita sering mendapat tautan dari teman, keluarga, atau dapat dari email bahkan dari sosial media.

Apabila kita tidak memeriksa tautan lebih dahulu, ada kemungkinan besar terkena ransomware. Sekarang ransomware menjadi salah satu masalah keamanan yang sangat umum, namun masih ada yang terkena masalah ini. Tapi jangan kawatir lagi, kami akan memberikan solusinya.

5 Situs Terbaik Link Checker

  1. Norton Safe Web

Norton adalah perusahaan besar di bidan keamanan onlin dan sudah banyak orang yang tahu. Kunjungi situs resmi mereka dan itu bisa menjadi salah satu situs Link Checker yang bisa kamu coba. Nantinya Norton akan menampilkan ulasan komunitas tentang situs tersebut dan peringkatnya saat ini. Norton Safe Web juga memungkinkan kamu untuk membuat akun dan menyampaikan review.

  1. PhishTank

PhishTank bekerja dengan cara memberitahu kamu tentang tautan yang menyimpan operasi phising. Cukup letakkan url/tautan yang kamu curigai sebagai phising di web resmi PhishTank. Situs juga akan memberikan hasil instan dengan sangat cepat karena punya database yang cukup banyak. Jadi kamu bisa menggunakan PhishTank jika merasa tautan yang kamu peroleh tidak wajar.

  1. ScanURL

ScanURL bisa juga menjadi salah satu alternatif disini. Ini adalah situs webs independen yang menggunakan koneksi HTTPS untuk menjawab semua pertanyaan tentang tautan kamu. Pemeriksaan juga memiliki hasil yang baik dan memungkinkan kamu untuk meninggalkan komentar tentang tautan tersebut. Jadi kamu juga bisa membantu orang lain dengan hal itu.

  1. Google Transparency Report

Google sebagai salah satu perusahaan besar juga punya situs semacam itu. Kamu bisa mencoba Google Transparency Report dan mereka akan memberikan hasil hanya beberapa detik saja. Laporan yang mereka berikan juga cukup lengkap, kerena memberikan informasi tentang malware ataupun phising.

  1. PSafe Dfndr Lab

Situs ini juga merupakan salah satu Link Checker yang memungkinkan kamu memeriksa keamanan tautan dengan satu klik. Cukup tempel tautan ke alat pencarian dan klik “Check” untuk melihat hasilnya. Situs akan memberikan hasil yang jelas jika link ada di database PSafe Dfndr Lab.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program 5 Situs Terbaik Link Checker Untuk Keamanan Saat Browsing flagcounter