5 Rekomendasi Laptop SSD HP Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Perusahaan elektroni asal Amereka yakni Hewlett Packard atau yang lebih dikenal dengan sebuta HP merupakan salah satu produsen laptop yang cukup populer di Indonesia, bahkan belakangan ini grafik penjualannya semakin meningkat. Namun HP tak mau berdiam diri agar tidak tertinggal dari para kompetitornya, laptop baru pun terus dirilis dengan spesifikasi dan harga yang berbeda-beda. Untuk menunjang performa yang lebih handal ada beberapa Laptop SSD HP dengan seri terbaru.

SSD pada laptop memang terbukti handal dan banyak peminatnya, salah satu faktor utama yang menjadikan laptop dengan Storage SSD lebih banyak diminati ialah sebab proses membaca atau booting pada laptop SSD jauh lebih cepat. Namun tentu harga yang ditawarkan dari laptop SSD jauh lebih mahal. Tapi kamu tak perlu khawatir, sebab ada beberapa seri laptop SSD HP yang dibandrol dengan harga yang relatif murah.

Laptop SSD HP

Rekomendasi Laptop SSD HP

Bagi kamu yang sedang bingung mencari laptop terbaik dengan berbagaimacam pilihan harga dan dibekali ruang penyimpanan menggunakan SSD, laptop dari HP merupakan pilihan yang tepat. Dan berikut ialah rekomendasi laptop SSD HP yang bisa kamu pertimbangkan sebagai bahan referensi untuk membeli laptop.

1. HP Laptop 14s-fq0012AU

Laptop yang diproduksi oleh HP dengan menggunakan Storage SSD dan memiliki harga tidak terlalu mahal yang bisa kamu pilih ialah seri HP Laptop 14s-fq0012AU. Laptop yang satu ini didesain dengan bezel yang sangat tipis dan layar yang cukup luas, sehingga kamu bisa leluasa menikmati hiburan seperti menontot video maupun bermain game. Untuk mendukung kegiatan tersebut laptop ini juga dibekali kapasitas baterai yang tinggi dengan teknologi Fast Charge.

Tentu bukan sebatas untuk hiburan saja, namun lebih dari itu laptop ini juga sangat mumpuni untuk menunjang pekerjaan yang berkaitan dengan Office maupun desain grafis. Jika sekedar untuk mengedit video menggunakan aplikasi ringan, laptop yang dibekali dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan SSD 512GB sangat bisa kamu andalkan. Selain itu pada bagian prosesor HP Laptop 14s-fq0012AU sudah menggunakan AMD Ryzen 5.

Spesifikasi singkat

  • Terdapat fitur backlit pada keyboardnya sehingga kamu tetap bisa menggunakan laptop dengan nyaman meskipun di ruangan yang gelap.
  • Dibandrol dengan harga yang terjangkau untuk kalangan pekerja dan mahasiswa, yakni sekitar 8 jutaan.
  • Desain dan fitur baterai sangat cocok untuk digunakan diluar ruangan atau di tempat umum.

2. HP 14-CM0091AU

Di harga yang jauh lebih murah kamu bisa memilih HP 14-CM0091AU. Laptop yang sudah dibekali dengan Storage SSD 128GB ini hanya dibandrol dikisaran harga 4 jutaan saja. Dilihat dari spesifikasi keseluruhan laptop ini juga cukup lumayan, cocok untuk kamu yang membutuhkan laptop untuk keperluan mengetik maupun bersosial media dan mengelola bisnis online shop. Untuk edit foto menggunakan aplikasi photoshop juga masih sangat mumpuni.

Saat ini laptop yang sudah menggunakan SSD memang menjadi daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan yang masih menggunakan HDD. Meskipun berkapasitas kecil namun terbukti SSD memiliki banyak keunggulan, misalnya yaitu proses booting yang lebih cepat dan lebih tahan terhadap guncangan. Selain memang sudah menggunakan SSD HP 14-CM0091AU juga dibekali dengan RAM 4GB, sebuah performa yang cukup untuk laptop harian.

Spesifikasi singkat

  • Harga sangat merakyat hanya dibandrol kisaran 4 jutaan, cocok untuk ibu rumah tangga yang ingin mengembangkan online shop menggunakan laptop.
  • Menggunakan Processor AMD A4-9125 Dual-Core.

3. HP Pavilion Gaming 15-dk1064TX

Dilihat dari segi namanya tentu kamu sudah bisa menebak, bahwa laptop ini memiliki desain dan spesifikasi tinggi seperti laptop gaming pada umumnya. Barangkali kamu juga sudah membayangkan harga laptop ini sangat mahal, bahkan bisa diatas 20 jutaan. Namun jangan salah, ternyata laptop ini hanya dibandrol diharga kisaran 15 juta saja. Dengan menggunakan prosesor Intel Core 10th Gen dengan RTX 2060 laptop yang satu ini tergolong murah dikelasnya.

Desain yang penuh lekukan dan dilengkapi keyboard dengan fitur backlit sebagai cirikhas laptop gaming, HP Pavilion Gaming 15-dk1064TX dibekali dengan RAM 8GB dan Storage 512GB SSD. Jika kurang puas kamu juga bisa mengupgrade RAM menjadi 32GB yakni per 16GB dengan mudah, sebab laptop ini sudah dilengkpai dengan dua slot SO-DIMM. Bukan hanya sekedar untuk bermain game saja, tentunya dengan pertimbangan speak yang mumpuni laptop ini juga bisa digunakan untuk editing video dengan nyaman.

Spesifikasi singkat

  • Memiliki total berat 2,23 Kg sehingga kurang cocok jika kamu membawanya dengan jangka waktu yang terlalu lama.
  • Dibekali dengan Processor Intel Core i5-10300H.
  • Untuk pembelian di official resmi kamu bisa mendapatkan mouse secara gratis.
  • Dilengkapi dengan GPU berupa NVIDIA GeForce RTX 2060.

4. HP ENVY Laptop 13-ba1032TX

Jika yang kamu butuhkan ialah sebuah laptop dengan spesifikasi tinggi dan desain yang menarik, cocok digunakan oleh semua kalangan terutama bagi para pembisnis muda HP ENVY Laptop 13-ba1032TX ialah pilihan yang tepat. Tampilan yang sangat sederhana dengan bezel yang sangat tipis menambahkan kesan elegan pada laptop ini. Bukan soal desain saja, laptop yang dibandrol dengan harga kisaran 19 juta ini juga dilengkapi dengan RAM 16GB dan storage SSD 512GB.

Meskipun bukan tergolong di laptop 2 in 1 namun HP ENVY Laptop 13-ba1032TX sudah dilengkapi dengan fitur layar sentuh untuk memudahkan aktivitas kerja menggunakan laptop. Dengan menggunakan laptop ini sebagai keperluan desain grafis, misalnya untuk editing video tentu sangat mumpuni. Apa lagi didukung dengan prosesor intel core terbaru dengan grafis NVIDIA GeForce, tentu mobilitas tinggi penggunaan laptop masih tetap terasa ringan.

Spesifikasi singkat

  • Sudah dilengkapi dengan fitru layar sentuh dan keyboard backlit.
  • Desain sangat simpel dan bobot ringan sehingga cocok digunakan diluar tempat kerja.
  • Terdapat fitur keamanan fingerprint dan tombol shutter kamera.

5. Laptop HP 14s-cf3076TU i3

Memiliki bodi dan bezel yang sangat tipis serta berat hanya 1.43 Kg menjadikan kamu akan tetap merasa nyaman jika membawa laptop ini bepergian kemana saja. Belum lagi ditambah dengan kualitas baterai yang bagus dan teknologi pengisian cepat, sehingga kamu tidak perlu khawatir saat berada di luar ruangan. Soal performa, Laptop HP 14s-cf3076TU i3 juga sudah didukung dengan prosesor Intel Core i3-1005G1, RAM 4GB, dan ruang penyimpanan SSD 512GB.

Laptop yang dibandrol dengan harga kisaran 6 juta ini memang memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan merk lain diharga yang sama. Selain sudah menggunakan SSD, kelebihan yang paling menonjol ialah adanya fitur backlit di keyboard dan terdapat Graphics Intel UHD. Ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang menginginkan laptop SSD HP dengan harga terjangkau dan performa bagus.

Spesifikasi singkat

  • Tak perlu khawatir menggunakan laptop ini di ruangan yang gelap sebab sudah terdapat fitur backlit pada keyboardnya.
  • RAM dan Storage sudah sangat cukup untuk kebutuhan sehari-hari, yakni 4GB dan 512GB.
  • Bezel sangat tipis sehingga lebih enak digunakan saat menonton video maupun hiburan yang lain.

Itulah rekomendai laptop dengan storage SSD dengan merk HP, semoga salah satu dari pilihan laptop di atas bisa menjadi bahan referensi kamu untuk membeli laptop baru yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar