5 Rekomendasi Laptop Murah 2 Jutaan Pilihan Terbaik

5 Rekomendasi Laptop Murah 2 Jutaan Pilihan Terbaik

Layaknya sebuah ponsel kini laptop juga menjadi salah satu produk elektronik yang dibutuhkan oleh banyak orang. Biasanya laptop dimanfaatkan untuk bekerja dan menyelesaikan tugas sekolah. Jika mulai bosan dengan rutinitas yang seperti itu-itu saja, laptop juga bisa digunakan sebagai media hiburan. Sesuai dengan kebutuhan penggunanya, laptop juga memiliki banyak pilihan dengan spesifikasi dan harga yang berbeda-beda. Bahkan saat ini hadir juga laptop murah 2 jutaan dengan spek yang cukup lumayan.

Laptop dengan harga 2 jutaan memang lebih sulit ditemukan, sebab minimal harga laptop saat ini masih dikisaran harg 3 juta lebih. Meskipun demikian biasanya laptop yang menggunakan ukuran layar dibawah 12 inci dengan spesifikasi yang biasa-biasa saja masih dibandrol dengan harga 2 jutaan. Nah, apa sajakah merek dan seri laptop tersebut? simak ulasan lengkapnya di artikel ini.

Rekomendasi Laptop Murah 2 Jutaan

Harganya yang relatif murah menjadi alasan kuat laptop 2 jutaan masih banyak peminatnya, namun sayang sekali beberapa brand atau perusahaan laptop justru sangat jarang memproduksi laptop murah 2 jutaan sehingga calon pembeli lebih sulit menentukan pilihan. Untuk itu, inilah rangkuman tentang rekomendasi laptop harga 2 jutaan yang bisa Anda pilih.

HP Chromebook 11

Setelah sukses dengan beberapa seri laptop yang dibandrol dengan harga kisaran 5 jutaan, kini brand laptop Hewlett Packard atau HP juga memperkenalkan seri entry level yakni HP Chromebook 11. Dengan ukuran layar yang hanya 11 inci dan menggunakan ChromeOS produk yang satu ini tentu dibandrol dengan harga yang lebih murah, dan tampilannya terlihat lebih sederhana.

Meskipun secara desain terlihat simpel namun HP Chromebook 11 terbukti memiliki bodi yang kokoh, menggunakan logam pada bagian sudutnya HP Chromebook 11 telah teruji mampu menahan benturan dari ketinggian 122 cm. Bada bagian keyboard juga sudah dilengkapi spill resistant agar tetap tidak bermasalah saat terkena air. Tersedia juga dua port yakni USB tipe A dan USB tipe C sehingga Anda akan lebih mudah jika ingin menghubungkan flashdisk maupun mouse.

Soal harga, HP Chromebook 11 dibandrol dengan dua pilihan harga yang berbeda yakni Rp 2.155.000 untuk yang menggunakan storage 32GB dan Rp 2.355.000 yang menggunakan 160 GB. Jika dilihat dari spesifikasi secara keseluruhan HP Chromebook 11 ini memang lebih cocok digunakan seorang pelajar untuk menyelesaikan tugas mengetik. Namun jika sekedar untuk memenuhi kebutuhan kerja degan mobilitas rendah produk ini juga masih layak untuk Anda miliki.

Nama Produk Hp Chromebook 11
Cek Promo & Diskon Tokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Lenovo Chromebook 14

Tak mau kalah bersaing dengan HP yang sudah memiliki laptop murah 2 jutaan, salah satu brand laptop yang sangat populer di Indonesia yakni Lenovo juga merilis produk Chromebook. Dibandrol dengan harga kisaran 2 juta lebih Lenovo Chromebook 14 ini menggunakan layar 14 inci dengan panel Full HD, lebih besar dasi pesaingnya yang hanya menggunakan ukuran layar 11 inci.

Layaknya Chromebook yang lain, produk dari Lenovo ini juga menggunakan kinerja berbasis online atau web. Meskipun spesifikasi di Lenovo Chromebook 14 tergolong biasa-biasa saja, namun jika sekedar digunakan oleh pelajar untuk kebutuhan menyelesaikan tugas ringan atau sebagai media hiburan bersossial media maupun menonton video, Lenovo Chromebook 14 masih sangat mumpuni.

Dan yang perlu Anda tahu Chromebook 14 sudah menggunakan prosesor AMD A4-9120C, Graphic Card Radeon, RAM 4 GB, Storage: 160 GB eMMC, tersedia juga fitur WiFi dan Bluetooth. Kemudian di bagian bodi Anda akan menemukan USB-C, microphone combo jack, dan microSD card reader. Dikelas harga 2 jutaan perangkat ini termasuk cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan Anda menggunakan laptop.

Nama Produk Lenovo Chromebook 14
Cek Promo & Diskon Tokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

ASUS E202 Intel Celeron

Meskipun memiliki fungsi yang sama, laptop memang berbeda dengan PC (Personal Computer). Sebuah laptop didesain agar lebih mudah dibawa dan digunakan kapan saja tanpa mempertimbangkan tempat dan waktu. Sehingga lebih memudahkan kinerja seorang jurnalis yang selalu siap mengetik artikel untuk mengupdate berita.

Jika Anda juga sama yakni membutuhkan laptop yang lebih mudah dan tentunya ringan untuk dibawa kemana pun, ASUS E202 Intel Celeron ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan sebab bobotnya yang ringan yakni hanya 1,25 kg. Selain itu harga yang ditawarkan juga termasuk masih sangat terjangkau, di beberapa toko online ASUS E202 Intel Celeron dibandrol dengan harga 2,3 juta.

Namun sayang jika ingin menambah performa dari laptop ini harus ada beberapa komponen yang Anda upgrade. Pasalnya ASUS E202 Intel Celeron hanya dibekali dengan RAM 2 GB dan masih menggunakan Storage HDD 500 GB serta prosesor Intel Celeron N305. Jika melihat spesifikasi keseluruhan, laptop yang satu ini hanya cukup digunakan untuk kebutuhan ringan.

Nama Produk Asus E202 Intel Celeron
Cek Promo & Diskon Tokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Samsung Chromebook 4

Mungkin sebab terlalu fokus memproduksi smartphone, Samsung menjadi cukup lama tidak merilis seri terbaru dari laptop yang sebetulnya juga memiliki banyak peminat. Namun bagi Anda pecinta produk Samsung tak perlu khawatir, di kelas harga laptop murah 2 jutaan Samsung menghadirkan Samsung Chromebook 4 yang cocok digunakan untuk kebutuhan kerja dan sekolah.

Ukuran laptop yang tidak begitu besar menjadi alasan mengapa pada bagian keyboard didesain full bodi, tentu hal ini dilakukan agar saat mengetik tetap terasa nyaman dan mudah layaknya menggunakan laptop dengan ukuran 14 inci. Dan yang menarik Samsung Chromebook 4 ini dilengkapi juga dengan webcam 720p sehingga memudah penggunanya untuk melakukan tatap muka secara online.

Didukung dengan kekutan baterai yang katanya mampu digunakan selama 12,5 jam menjadikan Samsung Chromebook 4 ini bisa lebih lama dan leluasa untuk digunakan. Sementara itu untuk memaksimalkan laptop ini, dibagian ruang penyimpanan tersedia RAM 4 GB dan Storage 32 GB eMMC Internal / 160 GB (eMMC+128 GB SD CAR).

Nama Produk Samsung Chromebook 4
Cek Promo & Diskon Tokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Acer Aspire ES1-132

Diurutan terakhir rekomendasi laptop murah 2 jutaan ada salah satu produk dari brand Acer, sebuah perusahaan laptop yang memang sudah sangat lama hadari di Indonesia jauh sebelum kehadiran HP dan Lenovo. Laptop Acer seharga 2 jutaan dengan RAM 2 GB dan storage 500 GB ini ialah Acer Aspire ES1-132.

Secara keseluruhan baik berat, ukuran layar, dan spesifikasinya laptop ini memang hampir sama dengan laptop lain di harga 2 jutaan. Namun menariknya Acer Aspire ES1-132 ini bisa Anda tambah sendiri kapasitas RAM hingga 8 GB. Untuk kebutuhan yang lebih berat, laptop yang satu ini memang sebaiknya di upgrade ke ukutan RAM yang lebih tinggi.

Untungnya meskipun secara keseluruhan spesifikasi yang disematkan pada laptop ini biasa-biasa saja, namun di bagian bodi sudah terdapat port USB, HDMI, Headphone Jack, dan Card Reader Slot. Sehingga lebih memudahkan Anda untuk menghubungkan perangkat eksternal ke laptop ini.

Nama Produk Acer Aspire Es1132
Cek Promo & Diskon Tokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Itulah rekomendasi laptop murah 2 jutaan yang menjadi pilihan terbaik untuk Anda miliki.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program 5 Rekomendasi Laptop Murah 2 Jutaan Pilihan Terbaik flagcounter