5 Rekomendasi HP 5G Termurah dan Berkualitas

5 Rekomendasi HP 5G Termurah dan Berkualitas

Tahukah Anda jika ternyata saat ini teknologi 5G yang disematkan pada sebuah ponsel sudah mulai banyak digunakan dan hadir dengan pilihan harga yang lebih terjangkau, bahkan rekomendasi hp 5G termurah juga mudah ditemukan. Jadi, dapat diprediksi bahwa beberapa tahun kedepan teknologi 5G akan secara merata bisa digunakan oleh masyarakat umum. Untuk itu, jika Anda berminat untuk mengupgrade ponsel lama dengan yang baru, pilihlah yang sudah support jaringan 5G.

Dengan hadirnya terknologi 5G maka semakin banyak orang yang dapat menikmati kecepatan internet yang lebih tinggi dan koneksi yang lebih stabil. Bagaimana, apakah Anda berminat untuk mengupgrade ponsel lama dengan ponsel baru yang sudah mendukung jaringan 5G? Jika iya, tak perlu lagi berpikir keras untuk memiliki smartphone 5G yang murah. Simak saja ulasan dari rekomendasi hp 5G termurah seperti berikut ini.

5 Rekomendasi HP 5G Termurah

Inilah beberapa pilihan smartphone 5G terbaik dengan harga terjangkau untuk tahun 2024, yuk simak rekomendasi seperti berikut!

Xiaomi Redmi Note 11 5G

Xiaomi dikenal sebagai salah satu produsen smartphone yang menyediakan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Untuk pilihan ponsel 5G dari Xiaomi yang dibanderol dengan harga murah Anda bisa memilih Xiaomi Redmi Note 11 5G. Performa dari ponsel yang satu ini cukup handal, selain itu desainnya juga terlihat lebih stylish.

Menjadi salah satu pilihan ponsel terbaik dengan jaringan 5G yang harganya tidak terlalu mahal, Xiaomi Redmi Note 11 5G juga ternyata sudah dilengkapi spesifikasi yang lumayan. Layarnya berukuruan 6.67 FHD+ super Amoled, menggunakan prosesor Snapdragon 695, dan RAM 8 GB dengan ruang penyimpanan 128 GB.

Menariknya, meskipun dibanderol dengan harga kisaran 4 jutaan ponsel yang satu ini memiliki kualitas kamera yang sangat bagus. Kamera utamanya beresolusi 108 MP dengan banyak pilihan fitur, kemudian kamera depannya 8 MP. Tentu ini sudah lebih dari cukup memuaskan bagi Anda yang menginginkan ponsel murah, sudah support 5G, dan kualitas kamera yang bagus.

Nama ProdukXiaomi Redmi Note 11 5g
Cek Promo & DiskonTokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Realme 8 5G

Realme 8 5G merupakan rekomendasi hp 5G termurah lainnya yang dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda. Ponsel ini hadir dengan desain yang terlihat elegan dan modern, serta dilengkapi beberpa fitur-fitur unggulan seperti keamanan sidik jari dan pengenalan wajah. Untuk sensor sidik jari berada di samping bodi sehingga lebih mudah digunakan.

Selain dimanfaatkan untuk mendukung pekerjaan dan sebagai sarana komunikasi setiap hari, Realme 8 5G ini nampaknya juga cocok digunakan sebagai ponsel gaming. Pasalnya, ponsel yang satu ini sudah menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 700 5G dan didukung dengan RAM 8 GB serta kualitas baterai yang tahan lama. Selain untuk bermain game, tentu untuk hiburan lain seperti menonton video dan bersosial medi ponsel ini juga sangat mumpuni.

Bagi pecinta foto dan videografi, Anda juga tak perlu khawatir. Sebab, meskipun kamera utamanya hanya 48 MP namun sudah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti Super Nightscape, Al Scene Recognition, dan Al Beauty. Dibagian perekaman video juga mendukung stabilisasi video UIS dan perekaman 1080P/30fps.

Nama ProdukRealme 8 5g
Cek Promo & DiskonTokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Oppo A54 5G

Pilihan ponsel 5G murah berikutnya yakni Oppo A54 5G. Meskipun beberapa ponsel dari Oppo sangat identik dengan kualitas kamera yang bagus, namun Oppo A54 5G juga menawarkan spesifikasi lain yang layak untuk Anda pertimbangkan. Dengan harga yang siap bersaing, ponsel yang satu ini memiliki performa dan fitur yang tak kalah saing dengan brand ponsel lain.

Bagi Anda yang penasaran dengan performa dari ponsel ini, perlu Anda tahu Oppo A54 5G menggunakan prosesor Snapdragon 480. Selain itu dilengkapi juga dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Pada bagian kamera terdapat kamera utama dengan resolusi 48 MP dan kamera depan 16 MP, kemudian pada bagian video sudah dilengkapi dengan fitur EIS, video digital zoom, dan slow motion.

Sebagai ponsel keluaran terbaru, tentu saja Oppo A54 5G sudah menyematkan beberapa fitur yang menyesuaikan perkembangan terknologi terkini. Misalnya yakni adanya fitur NFC yang mampu mempermudah penggunanya untuk melakukan berbagai macam transaksi finansial secara online. Biasanya, NFC ini digunakan mengecek dan mengisi saldo kartu e-toll.

Nama ProdukOppo A54 5g
Cek Promo & DiskonTokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Samsung Galaxy A22 5G

Siapa yang tak kenal dengan brand ponsel yang satu ini. Samsung merupakan salah satu produsen ponsel ternama dengan penjualan terlaris di Indonesia, jadi sangat wajar jika diantara seri ponsel yang dikeluarkan oleh Samsung masuk dalam kategori rekomendasi hp 5G termurah. Seri ponsel dari Samsung yang bisa Anda miliki dengan harga terjangkau ialah Samsung Galaxy A22 5G.

Selain sudah support jaringan 5G, Samsung sepertinya ingin memberikan yang terbaik pada bagian kamerannya. Terbukti ponsel yang satu ini sudah dibekali dengan fitur Digital Zoom up to 10x dengan kualitas kamera utama 48 MP, sedangkan pada bagian kamera selfi beresolusi 8 MP yang dilengkapi fitur efek bokeh.

Soal ruang penyimpanan dan performa dari posel yang satu ini Anda juga tak perlu khawatir. Menggunakan RAM sebesar 6 GB dan ROM 128 GB, tentu sudah lebih dari cukup untuk menyimpan beberapa file penting dan aplikasi. Untuk mendukung kinerja yang multitasking Samsung Galaxy A 22 5G menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 700.

Nama ProdukSamsung Galaxy A22 5g
Cek Promo & DiskonTokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Vivo Y52s 5G

Dari segi tampilan jika dibandingkan dengan ponsel 5G lainnya, Vivo Y52s 5G ini memiliki desain yang sangat sederhana bahkan lebih terlihat klasik. Meskipun seperti itu, ponsel yang satu ini menawarkan performa yang cukup bagus berkat dukungan spesifikasi yang handal. Sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan ponsel dengan berbagaimacam fungsi.

Ada dua RAM yang bisa Anda pilih yakni 6 GB dan 8 GB, dengan memori internal 128 GB. Sedangkan untuk mendapatkan performa yang terbaik, Vivo Y52s 5G memilih menggunakan Chipset MediaTek Dimensity 720 5G MT6853 dan CPU Octa Core 2.00 GHz. Layar yang disematkan juga cukup besar yakni 6.58 inch, sehingga sangat nyaman untuk menonton video streaming maupun bermain game.

Bagi Anda yang hobi denga swafoto maupun mengabadikan momen penting menggunakan kamera ponsel, Anda bisa memanfaatkan lensa kamera utama ponsel ini yang beresolusi 48 MP. Sedangkan untuk kamera depannya berukuran 8 MP. Beberapa kemeranya juga dilengkapi dengan fitur menarik yang memiliki banyak fungsi.

Nama ProdukVivo Y52s 5g
Cek Promo & DiskonTokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Sudahkan Anda mendapatkan ponsel yang sesuai keinginan dari beberapa rekomendasi hp 5G termurah yang ada di tulisan ini? Jika belum ada yang cocok, mungkin Anda bisa mencari ponsel 5G dengan seri atau brand dari ponsel lain. Yang terpenting tetap perhatikan kebutuhan dan anggaran yang Anda miliki, serta pilihlah hanya ponsel dari brand ternama yang sudah familiar digunakan di Indonesia.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program 5 Rekomendasi HP 5G Termurah dan Berkualitas flagcounter