5 Prinsip Desain Web Untuk Menarik Pelanggan

Desain situs web yang hebat jauh lebih dari terlihat bagus. Ada aturan desain yang memandu bagaimana situs web harus terlihat dan berfungsi untuk mengubah pengguna menjadi pelanggan. Dengan membuat perubahan desain kecil namun penting, kamu dapat melihat lompatan visitor. Tapi apa prinsip-prinsip desain ini?

Tidak diragukan lagi, itu bisa saja konten, otoritas dan relevansinya dengan apa yang kamu cari pada saat itu. Jika membeli sesuatu, kamu mungkin telah tertarik oleh penawaran atau dianggap sebagai titik harga yang kompetitif. Yang mendasari semua tindakan ini adalah desain itu sendiri. Ada begitu banyak faktor desain yang ikut bermain mereka hampir terlalu banyak untuk disebutkan.

Perubahan kecil ini tentunya terlihat bukan efeknya? Nah mari kita lihat prinsip-prinsip itu.

5 Prinsip Desain Web

5 Prinsip Desain Web

  • Navigasi

Di satu sisi, desain web yang berbeda dapat menghasilkan tren. Ini akan menjadikan situs web kamu lebih menonjol di antara lautan pesaing. Tapi yang lebih penting dari semua itu, tetap berada di navigasi. Pelanggan atau pengunjung akan merasa puas jika semua yang di inginkan mudah di dapat. Istilah mudahnya, mereka akan kembali lagi jika semua yang ingin dia cari berada di halaman pertama serta mudah untuk melakukan apapun.

  • Tata letak

Bentuk situs web kamu itu sangat penting. Mengacaukannya dengan widget yang tidak digunakan ini akan mendorong banyak pengunjung akan pergi. Jadi lebih baik utamakan fungsionalitas daripada kepuasan kamu sendiri ketika memberikan desain.

  • Grafik dan gambar

Gambar dan grafik di situs web adalah saluran komunikasi yang penting. Sekali lagi, seperti teks dan ajakan bertindak, di mana mereka ditempatkan juga penting. Banyak aturan yang mengatur penggunaan grafik, didukung oleh bidang studi dan penelitian yang luas.

  • Warna

Ini terkait dengan prediksi dalam banyak hal, tetapi merupakan sinyal kepercayaan penting bagi pembeli dan pengguna. Namun, ketika gaya dan warna berubah dari satu produk ke produk berikutnya, mereka menjadi curiga bahwa ini bukan situs web yang dikelola dengan baik. Hal yang sama berlaku ketika ada perubahan desain atau skema warna dalam produk yang sama.

  • Cocok Untuk Seluler

52% dari 3,7 miliar pengguna internet di seluruh dunia mengakses internet melalui ponsel mereka. Harapan pengguna ketika mereka mengunjungi situs, baik di desktop atau seluler, adalah bahwa mereka memiliki semua fungsi yang terbuka untuk mereka. Jika desain web kamu terlihat sangat berbeda dalam versi selulernya, mungkin akan banyak pengunjung memilih untuk tidak kembali.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar