5 Laporan Google Analytics untuk Bisnis Ecommerce

Google Analytics memiliki banyak data dan dapat digunakan untuk lebih dari sekedar mengukur peningkatan dan penurunan traffic. Ini memiliki banyak laporan yang berguna untuk semua jenis bisnis yang memiliki situs web. Namun, ia juga memiliki beberapa laporan yang dapat sangat membantu untuk bisnis e-commerce.

Pemasar bisnis e-commerce tidak perlu menjadi ahli dalam menggunakan GA untuk dapat memperoleh manfaat darinya. GA telah dirancang untuk membuatnya mudah untuk mulai mendapat manfaat darinya. Mereka juga memiliki beberapa fitur lebih canggih bagi mereka yang telah memahami dasar-dasarnya.

Dalam artikel ini, kami akan memberitahu lima laporan GA yang bermanfaat untuk bisnis eCommerce.

Laporan Google Analytics

Laporan Google Analytics

  • Usia dan Jenis Kelamin

Laporan Usia dan Jenis Kelamin menunjukkan bagaimana orang berinteraksi dengan situs berdasarkan kelompok usia atau jenis kelamin mereka. Untuk menentukan informasi ini, Google melihat jenis kelamin dan usia yang diberikan pengguna ketika mereka mendaftar ke akun Gmail mereka.

  • Lokasi

Laporan Lokasi memungkinkan untuk membagi kinerja situs web kamu dengan lokasi. Di sini kamu dapat melihat kinerja situs web berdasarkan beberapa pilihan. Antara lain, lokasi pengguna, pengguna baru, sesi, bounce rate, halaman per sesi, durasi sesi rata-rata dan metrik penyelesaian tujuan. Kamu dapat membagi data berdasarkan negara, kota, dan benua.

  • Search Terms

Laporan Istilah Pencarian(Search Terms) menunjukkan apa yang dicari pengunjung situs web di bilah pencarian. Laporan tidak berisi data transaksi dan pendapatan, tetapi mencakup beberapa metrik yang dapat membantu meningkatkan aliran situs web.

Tidak seperti banyak laporan lain dalam Google Analytics, laporan Pencarian Situs perlu disiapkan sebelum mendapat manfaat darinya. Ini karena GA perlu mengetahui parameter kueri apa yang harus dicari di dalam URL ketika memutuskan apa yang dicari dan apa yang tidak.

  • Kinerja Produk

Laporan Kinerja produk menunjukkan penjualan setiap produk individual. Bisnis pasti akan dapat melihat jumlah penjualan yang mereka peroleh untuk setiap produk dalam CMS mereka. Namun, apa yang membuat laporan kinerja produk kuat adalah kemampuan untuk mencocokkan penjualan produk dengan data lain yang dimiliki GA.

  • Page Timings

Memiliki situs web yang cepat adalah faktor penting untuk dipertimbangkan ketika mencari area untuk meningkatkan situs web. Kecepatan situs adalah salah satu faktor peringkat Google. Itu berarti bahwa dengan meningkatkan kecepatan situs web, kamu cenderung melihat peningkatan peringkat organik. Terlebih lagi, situs web yang lebih cepat cenderung memiliki tingkat konversi yang lebih tinggi.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar