5+ Cara Menghilangkan Adware Android Terbaru 100% Work

5+ Cara Menghilangkan Adware Android Terbaru 100% Work

Bagi pengguna android pasti pernah kegiatan kamu terhambat iklan yang tiba-tiba muncul. Iklan ini tentunya sangat mengganggu kamu bukan? Dalam artikel berikut akan dijelaskan secara singkat bagaimana Cara Menghilangkan Adware Android yang mudah untuk kamu praktikkan di handphone android kamu.

Adware atau merupakan salah satu jenis virus dalam android yang berbentuk iklan. Iklan ini akan tiba-tiba muncul di android kamu ketika kamu sedang menggunakan handphone. Jika adware ini dibiarkan, maka lama-lama akan berujung dengan penginstallan aplikasi tanpa izin.

Untuk itu kamu perlu untuk mempelajari dengan baik Cara Menghilangkan Adware Android. Hal tersebut perlu dilakukan agar ketika adware ini muncul di handphone kamu, kamu dapat mengatasinya dengan mudah.

Baca Juga : Cara Membuat Bot Telegram yang Paling Mudah dan Simpel

Langkah-Langkah Cara Menghilangkan Adware Android Terbaru 2021

Berikut beberapa Cara Menghilangkan Adware Android yang mudah untuk dilakukan:

1. Hapus data

  • Buka menu setting pada android kamu, kemudian pilih security dan device administrators.
  • Dalam device administrators periksa apakah ada aplikasi mencurigakan yang memiliki akses administrasi aktif.
  • Jika ada, maka segera matikan akses administrasi aktif aplikasi yang mencurigakan tersebut.
  • Hapus data dan cache aplikasi yang mencurigakan, kemudian copot pemasangan aplikasi mencurigakan tersebut.

2. Uninstall aplikasi mencurigakan

Jika iklan-iklan di handphone kamu muncul ketika kamu selesai munduh sebuah aplikasi, maka kemungkinan besar iklan-iklan tersebut berasal dari aplikasi yang kamu install. Sehingga kamu dapat mengatasi masalah iklan tersebut dengan menguninstall aplikasi yang telah kamu unduh.

  • Buka menu pengaturan yang ada di android kamu, kemudian pilih menu aplikasi dan semua aplikasi.
  • Pilih aplikasi yang menyebabkan iklan di handphone kamu kemudian uninstall aplikasi tersebut.
  • Selain itu kamu juga bisa memilih aplikasi yang menurut kamu mencurigakan dan bisa membawa virus kemudian uninstall aplikasi tersebut.

3. Menggunakan aplikasi

Selain dari cara menghilangkan adware android diatas, kamu juga bisa menghapus adware di android dengan mengunduh aplikasi di google playstore. Kamu menyarankan untuk mengunduh aplikasi Malwarebytes. Cara menggunakan aplikasi tersebut sangat mudah :

  • Unduh dan install aplikasi alwarebytes
  • Scan seluruh isi handphone android kamu
  • Jika terdapat virus, ketuk karantina atau hapus virus.

4. Safe mode

Selanjutnya jika langkah-langkah diatas tidak bisa mengatasi adware yang ada di android kamu, maka gunakan metode safe mode. Berikut langkah-langkah menggunakan safe mode:

Cara umum untuk masuk ke dalam mode safe mode adalah dengan menekan bersamaan tombol power dan volume. Cara ini tidak harus sama disemua android, karena setiap android memiliki cara yang berbeda untuk masuk ke dalam safe mode.

Selanjutnya ketika kamu sudah masuk dalam safe mode, seluruh aplikasi di handphone kamu akan menghilang, kecuali aplikasi sistem. Jika ada adware yang terinstall sebagai aplikasi sistem, kamu dapat menguninstall aplikasi tersebut dalam safe mode.

Setelah kamu menguninstall aplikasi tersebut, kamu dapat merestart atau memulai ulang ponsel kamu.

5. Soft reset

Selanjutnya adalah soft reset, soft reset adalah cara terakhir yang kami rekomendasikan untuk menghilangkan adware di android kamu. Cara ini terbilang yang paling efektif dari cara-cara yang telah disebutkan di atas. Berikut langkah-langkah untuk melakukan soft reset:

  • Pindah seluruh data-data yang ada di android kamu. Saat kamu melakukan soft reset pada android kamu, seluruh aplikasi yang telah kamu untuk akan di hapus beserta data-data yang ada di ponsel tersebut. Sehingga pastikan kamu memindah data-data penting di android kamu.
  • Setelah itu masuk ke pengaturan pilih backup dan reset kemudian pilih factory dan reset.
  • Setelah itu tekan factory reset untuk memulai proses soft reset.
  • Selanjutnya android kamu akan restart dengan sendirinya, setelah proses penghapusan selesai dan ponsel kamu menyala, maka ponsel kamu akan bersih seperti saat baru pertama kali kamu beli.

Baca Juga : Monitor Gaming Baru ViewSonic Elite XG271QG Akan Memanjakan Gamer

Sekian penjelasan singkat tentang Cara Menghilangkan Adware Android, semoga dapat membantu menghilangkan adware di android kamu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program 5+ Cara Menghilangkan Adware Android Terbaru 100% Work flagcounter