5 Cara Jadi Agen PPOB dengan Keuntungan Menggiurkan

5 Cara Jadi Agen PPOB dengan Keuntungan Menggiurkan

Payment Point Online Bank atau jadi agen PPOB menjadi salah satu bisnis yang kini banyak dilakoni masyarakat. Sebab semakin berkembangnya teknologi, tentu saja peluang bisnis online semakin besar.

PPOB sendiri merupakan layanan khusus yang membantu masyarakat untuk melakukan pembayaran online dengan sistem perbankan. Kamu bisa jadi agen PPOB dan melayani masyarakat lewat loket yang kamu buka dirumah.

Tidak hanya memberi untung bagi agen, tapi kamu juga membantu masyarakat dan mempermudah semua pembayaran yang akan dilakukan. Kamu sendiri pun merasakan dahulu jika ingin membayar tagihan, harus datang ke berbagai instansi.

Kini dengan mendaftar agen PPOB, kamu bisa membuka loket di rumah dan menerima semua pembayaran tagihan lewat sistem perbankan. Masyarakat juga lebih mudah membayar semua tagihan hanya dari satu tempat saja.

Cara Jadi Agen PPOB

PPOB melayani semua jenis pembayaran mulai dari BPJS, PDAM, Token listrik, Tagihan Listrik, Internet, Cicilan motor dan masih banyak tagihan lainnya. Kamu bisa membuka loket PPOB dengan semua jenis layanan yang akan menguntungkan masyarakat di sekitar.

Tentu saja bisnis ini cocok dijadikan usaha sampingan, khususnya kamu yang tinggal di lingkungan padat penduduk yang pastinya masyarakat di sekitarmu akan membutuhkan loket PPOB.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendaftar agen PPOB:

1. Modal

Mendaftar agen PPOB juga membutuhkan modal yang terbilang cukup murah. Sebab kamu hanya perlu menyiapkan smartphone, laptop dan printer. Bahkan beberapa vendor PPOB tidak membutuhkan laptop untuk melakukan pembayaran.

Siapkan juga koneksi internet yang cepat serta siapkan rekening bank untuk melakukan deposit pertama. Kamu juga perlu menyiapkan printer untuk mencetak bukti transaksi.

2. Mencari Vendor

Banyak sekali vendor yang siap bermitra dengan kamu. Maka dari itu kamu perlu mencari tahu lebih dalam terkait vendor yang ingin kamu ajak kerja sama.

Sebab setiap vendor memiliki kelebihan dan kekurangan. Carilah vendor yang memiliki server stabil serta tidak membebani konsumen.

Pastikan vendor yang kamu pilih memiliki sistem yang bagus, sebab hal ini menjadi pertimbangan ketika server down. Jangan sampai kamu menolak konsumen dengan alasan server down karena akan mengecewakan mereka.

Sebenarnya ada cukup banyak vendor seperti : mmbc ppob, ppob bukopin, ppob paytren, alfatrans pulsa murah, ppob gateprofit, ppob arindo pratama, ppob pos indonesia, dll.

3. Tentukan Lokasi

Lokasi bisnis PPOB juga menjadi pertimbangan penting. Pastikan di sekitarmu tidak ada orang yang sama-sama agen PPOB agar usahamu berjalan dengan lancar.

Lokasi juga menentukan banyak atau tidaknya konsumen yang datang ke loket PPOB kamu, walaupun kamu menggunakan sistem loket pembayaran online namun calon pembeli kebanyakan ialah dari orang sekitar. Maka dari itu carilah lokasi yang belum ada loket PPOB agar masyarakat sekitar akan datang ke loket kamu untuk melakukan pembayaran.

4. Promosi

Meskipun bisnis ini terbilang cukup mudah dan peluangnya besar, tapi kamu tetap harus melakukan promosi. Setidaknya buatlah banner berukuran besar yang menjelaskan bahwa kamu menerima seluruh pembayaran tagihan.

Selain itu kamu bisa mempromosikan bisnis kamu kepada orang-orang yang malas keluar rumah. Kamu bisa bertamu layaknya tetangga dan tawarkan jasa layanan yang kamu miliki.

5. Lakukan Deposit

Setelah kamu menemukan vendor dan mendaftar menjadi agen, selanjutnya kamu akan melakukan deposit pertama. Setiap vendor memiliki aturan deposit yang berbeda.

Ada vendor yang menetapkan deposit mulai dari 500.000 sampai 5 juta rupiah, misalnya vendor kredit. Untuk vendor lainnya jumlah deposit tergantung dari ketetapan yang sudah mereka buat.

Manfaat Jadi Agen PPOB

Selain memahami tentang bagaimana jadi agen PPOB kamu juga harus mengetahui apa saja manfaat manjadi agen PPOB, dan tentunya yang paling utama ialah bisa mendapatkan penghasilan tambahan, sedangkan yang lain ialah seperti berikut ini.

🔥 Sistem mudah

Bisnis PPOB memiliki sistem yang mudah dan sederhana terlebih lagi bagi server pulsa terbaik. Sebab untuk melakukan pembayaran, hanya membutuhkan nomor ID pengguna.

Hal ini berlaku untuk semua jenis pembayaran, mulai dari BPJS, PDAM, Tagihan Internet dan lainnya.

Setelah memasukkan ID pelanggan, kamu bisa langsung melihat tagihan di layar komputer. Jika konsumen sudah memberikan uang tunai, selanjutnya cetak bukti pembayarannya.

Bisnis PPOB memang membutuhkan banyak persiapan dan menguras kesabaran. Namun seiring berjalannya waktu, bisnis PPOB ini bisa memberikan banyak keuntungan apalagi jika dalam sehari ada puluhan sampai ratusan konsumen yang datang melakukan transaksi.

🔥 Komisi menggiurkan

Jadi agen PPOB mendapatkan komisi yang cukup menggiurkan. Biasanya komisi yang didapatkan berkisar antara 1% sampai 5% per nominal transaksi yang dilakukan.

Kamu bisa mengumpulkan banyak uang jika dalam sehari berhasil melakukan puluhan bahkan ratusan transaksi. Oleh sebab itu kamu bisa tingkatkan strategi promosi agar banyak konsumen yang datang ke loket PPOB di rumah kamu.

Semakin banyak layanan PPOB yang kamu berikan, maka komisi yang kamu dapatkan semakin tinggi. Apalagi ada beberapa vendor PPOB yang memiliki banyak produk.

Kamu bisa manfaatkan hal ini untuk mencari keuntungan lebih. Selain bisnis PPOB, kamu juga bisa menawarkan berbagai produk lainnya seperti penarikan bank, setoran bank dan transfer bank.

Komisi yang kamu dapatkan selama menjalankan bisnis PPOB terbilang cukup banyak, apalagi jika kamu memiliki seluruh produk pembayaran online.

Masyarakat akan terus membayar tagihan setiap bulannya ke loket PPOB milik kamu karena sudah mencakup semua jenis pembayaran online. Permintaan yang semakin tinggi untuk sistem pembayaran online bisa membuka peluang bisnis PPOB Anda semakin besar.

🔥 Pangsa pasar bisnis luas

Membuka bisnis PPOB memberikan manfaat yang sangat besar yakni pangsa pasar bisnis yang sangat luas. Sebab banyak sekali pelanggan yang akan kamu tangani.

Semua rumah pasti menggunakan listrik dan mereka akan datang ke loket PPOB milikmu setiap bulannya dan di sekitarmu ada banyak rumah yang artinya menjadi peluang pasar yang sangat besar.

Selain itu satu orang tidak hanya membayar tagihan listrik saja, biasanya dibarengi dengan tagihan PDAM, BPJS, Asuransi dan lainnya.

Semakin banyak produk yang kamu tawarkan, maka semakin besar pula peluang pasar yang kamu miliki. Tak menutup kemungkinan, satu orang akan melakukan 1 hingga 4 transaksi setiap bulannya.

Dengan banyaknya transaksi yang dilakukan, maka komisi yang kamu dapatkan juga semakin besar. Jadi tak heran bisnis ini bisa menjadi pemasukan yang cukup besar jika dilakukan dengan konsisten.

Manfaat Bisnis PPOB Bagi Masyarakat

Selain menambah keuntungan bagi pemiliknya, bisnis PPOB juga memberi manfaat bagi masyarakat. Berikut ini manfaat yang dirasakan oleh pelanggan:

💡 Mempermudah pembayaran seluruh tagihan

Layanan PPOB bisa menjadi tempat untuk melakukan semua jenis pembayaran. Bahkan layanan perbankan juga membuka pembayaran lewat PPOB.

Oleh sebab itu semua masyarakat bisa melakukan semua pembayaran tagihan di loket PPOB dengan mudah dan tidak perlu berpindah-pindah tempat.

💡 Hemat waktu

Pelanggan yang sibuk dan tidak punya waktu untuk membayar semua tagihan merasakan manfaat yang sangat besar yakni hemat waktu. Hanya datang ke loket PPOB, semua tagihan bisa dibayarkan dengan mudah dan cepat.

Jadi agen PPOB memberikan banyak manfaat bagi pelanggan dan juga pemiliknya, perlu adanya riset daftar ppob resmi. Keuntungan bisnis kamu dapatkan bisa semakin besar jika pelanggan yang datang semakin banyak serta layanan pembayaran yang kamu berikan juga semakin banyak.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program 5 Cara Jadi Agen PPOB dengan Keuntungan Menggiurkan flagcounter