3 Tools Gratis Google untuk Membantu Bisnis Kamu

3 Tools Gratis Google untuk Membantu Bisnis Kamu

Berbicara tentang tools untuk SEO, ada banyak sekali. Entah itu berbayar atau gratis, semua memiliki masing-masing kelebihan. Namun dengan tools gratis Google, kamu hampir bisa mendapatkan seperti yang berbayar. Secara sederhana, itu cukup mudah digunakan dan juga cukup baik. Sampai sekarang, para pakar juga masih menggunakannya.

Mungkin kamu yang sudah lama berkecimpung di dunia SEO pasti tahu. Namun bagi pemula, mungkin mereka masih tidak sadar akan kekuatan tools-tools ini. Jadi mari kita bahas saja, terutama untuk para pemula.

Tools Gratis Google

Tools Gratis Google Terbaik

  • Google Ads

Google Ads adalah Tools Gratis Google yang sering digunakan untuk jaringan periklanan bayar per klik (PPC) terbesar di internet. Rincian sederhananya, seorang pengguna menawar keyword yang digunakan pelanggan target mereka untuk mencari jenis penawaran yang dijual. Iklan yang diberi tag dengan keyword tersebut muncul di halaman hasil pencarian Google saat seseorang menggunakan keyword tersebut untuk melakukan pencarian.

Klien PPC hanya dikenakan biaya untuk layanan periklanan ketika seseorang mengklik iklan. Google juga memberi kamu kemampuan untuk mengatur anggaran sendiri. Misalnya untuk menetapkan anggaran harian untuk kampanye iklan PPC dan kemudian memantau kemajuan menggunakan Analytics tools.

  • Google My Business

Google My Business menghasilkan cantuman yang muncul saat pengguna menelusuri bisnis terkait melalui pencarian atau Google Maps. Mereka menyertakan apa yang kamu masukkan tentang bisnis termasuk ulasan asli dari pelanggan.

Selain informasi bisnis dasar, ini juga dapat memposting pembaruan tentang acara mendatang, menjelaskan spesial, dan banyak lagi. Apa pun yang dapat menarik calon pelanggan yang mungkin mencari bisnis di industri kamu. Secara singkat, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan dari sini.

  • Google Analytics

Untuk mengetahui berapa banyak traffic, dari mana visitor berasal, dan apa yang dilakukan orang setelah mereka tiba di situs, gunakan Google Analytics. Alat ini dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dan banyak lagi! Kamu cukup menambahkan beberapa kode HTML ke situs web.

Google Analytics akan melacak setiap visitor ke situs dan menghasilkan laporan dan statistik yang berguna. Pemilik bisnis dapat menggunakan data untuk menyempurnakan situs web mereka. Ini paling cocok untuk bisnis kecil yang sadar biaya yang mencoba meningkatkan kinerja online-nya.

Seperti yang dijelaskan, 3 Tools Gratis Google ini bisa kamu gunakan tanpa biaya. Fitur-fiturnya juga cukup banyak dan kamu cukup mencari tahu saja. Yang terpenting, selalu lakukan uji coba dengan tools seadanya dulu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program 3 Tools Gratis Google untuk Membantu Bisnis Kamu flagcounter