3 Alat Keamanan Data untuk Pengguna Mac

Apple membantu merevolusi penggunaan komputer pribadi dengan Apple II. Sejak itu, MacBook Apple telah menjadi salah satu pilihan paling populer untuk perangkat pribadi. Sulit untuk pergi kemanapun tanpa melihat setidaknya satu orang mengeluarkan MacBook. Salah satu alasan juga karena Keamanan Data yang mereka berikan.

Ada juga banyak alasan lain mengapa orang menyukai MacBook. Dari desainnya yang ramping hingga kecepatannya hingga kompatibilitasnya dengan produk Apple lainnya ( ekosistem Apple ). Namun, walau sepenuhnya aman, kita tetap butuh beberapa antisipasi untuk hal itu. Mau tahu? Simak saja di bawah ini.

Keamanan Data

Rekomendasi Alat Keamanan Data

  • CleanMyMac X

Seiring berjalannya waktu, Mac/komputer akan mulai semakin lambat. Banyak pengguna percaya perangkat mereka menjadi lebih lambat karena komponen di dalamnya memburuk, tetapi bukan itu yang terjadi.  Kemungkinan besar, yang terjadi adalah, saat komputer diisi dengan file dan folder, mereka mulai menjadi lebih lambat. Ini karena Mac menyimpan banyak file sampah.

Memburu file sampah ini dan menghapusnya satu per satu akan memakan waktu berjam – jam. Untungnya, CleanMyMac X selalu menjadi pilihan.

  • Gunakan VPN

Untuk mengatasi kurangnya enkripsi jaringan publik, kamu dapat menggunakan Mac VPN untuk mengenkripsi keamanan data saat menggunakan jaringan publik. VPN, yang dikenal sebagai Virtual Private Networks, mengenkripsi data Mac dan meminimalkan kehadiran kamu di Internet. Ini berarti penjahat akan kesulitan menemukan kamu dan juga data pribadi.

  • Backblaze

Menyimpan data yang disimpan di cadangan lokal selalu merupakan pilihan yang baik. Namun, sangat penting bagi kamu untuk menyimpan banyak cadangan, dan memelihara hanya menggunakan penyimpanan lokal bisa menjadi mahal dan tidak ramah penyimpanan. Jadi apa solusinya? Cloud storage.

Sebagai pengguna Mac, kamu dapat menggunakan iCloud milik Apple, tetapi ini bukan solusi penyimpanan cloud penuh karena cara kerjanya. Untuk solusi penyimpanan cloud yang sebenarnya, kamu dapat menggunakan Backblaze.

Meskipun MacBook memiliki reputasi aman, mereka tidak sempurna dan tidak ada perangkat yang bisa diandalkan. Tetapi dengan 3 alat ini, kamu akan dapat mengamankan Mac sepenuhnya. Tidak perlu lagi khawatir keamanan data akan menjadi masalah di kemudian hari.

 

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar