2 Cara Stabilkan Video di Android Dengan Mudah

2 Cara Stabilkan Video di Android Dengan Mudah

Cara stabilkan video pada Android sangatlah mudah, hal ini perlu Anda ketahui apabila merasa kesal dengan hasil video yang bergoyang. Akan tetapi kualitas video akan sangat berpengaruh terhadap proses penstabilan ini. Hasil video akan tidak maksimal  apabila video yang Anda miliki terlalu bergetar atau sangat tidak stabil.

Baca Juga : Rekomendasi Stabilizer HP Dibawah 1 Hingga 3 Juta

Dewasa ini, terdapat banyak sekali aplikasi yang dapat membantu Anda untuk menstabilkan video yang bergoyang, namun sejauh ini salah satu aplikasi yang dapat menghasilkan video secara maksimal yaitu Google Foto. Sementara jika Anda menggunakan PC dapat menggunakan perangkat Filmora atau juga Adobe Premier Pro.

Menstabilkan video menggunakan Google Foto dapat menghasilkan kualitas video yang cukup bagus meskipun dalam video rekaman asli terdapat getaran yang sangat tidak stabil. Opsi lain untuk menstabilkan video yang Anda miliki yaitu dengan menggunakan aplikasi Capcut. Hasil video dari aplikasi ini tak kalah berkualitas dengan Google Foto.

Tutorial Cara Stabilkan Video di Android Work 100%

Selain itu, Anda juga dapat menstabilkan video secara online. Namun penstabilan online ini tentunya akan membutuhkan banyak kuota disesuaikan dengan durasi video yang Anda miliki. Sehingga menggunakan aplikasi Google Foto dan Capcut adalah pilihan terbaik. Berikut cara stabilkan video dengan mudah :

1. Menstabilkan Video Menggunakan Aplikasi Google Foto

Biasanya Google Foto sudah terpasang secara otomatis pada perangkat Android Anda, sehingga Anda tidak perlu repot untuk menginstal aplikasi tambahan. Selain itu, kelebihan dari menstabilkan video menggunakan Google Foto dapat menghasilkan video yang memuaskan. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan :

Pertama-tama bukalah aplikasi Google Foto, kemudian pilih opsi telusuri untuk mencari video yang ingin Anda stabilkan. Setelah itu pilih video lalu pilihkan opsi edit. Pada opsi edit, Anda tinggal mencari pilihan ikon untuk menstabilkan video Anda. Setelah itu Anda hanya perlu menunggu prosesnya, kemudian jangan lupa untuk memilih opsi simpan.

2. Menstabilkan Video Menggunakan Aplikasi Capcut

Cara stabilkan video selanjutnya yaitu dengan aplikasi Capcut. Berbeda denga Google Foto, apabila Anda ingin menggunakan aplikasi Capcut, Anda perlu menginstall terlebih dahulu aplikasinya dengan versi terbaru. Aplikasi Capcut dapat langsung Anda install pada Google PlayStore. Barikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan :

Setelah berhasil menginstall aplikasi Capcut, Anda dapat langsung membukanya. Carilah ikon + untuk menambahkan proyek baru. Lalu Anda diminta untuk mencari video yang ingin Anda stabilkan, setelah itu klik opsi tambah. Anda dapat langsung melakukan tab pada video kemudian geser bilah alat yang di bawah lalu pilih stabilkan.

Untuk hasil yang maksimal, Anda juga dapat memilih opsi penstabilan sesuai keinginan yang Anda butuhkan dengan menggeser opsi penstabilan menjadi yang paling bagus. Setelah itu akan muncul informasi bahwa video Anda sedang dalam proses penstabilan. Proses ini memerlukan waktu yang cukup lama, sehingga Anda perlu menunggunya.

Proses penstabilan video menggunakan Capcut dapat dinyatakan sukses apabila telah mencapai progress 100%. Supaya pada video Anda tidak terdapat watermark, Anda dapat melakukan tab pada video lalu geser video tersebut pada bagian akhir. Setelah itu hanya perlu menghapus video akhiran dengan menggunakan latar bewarna hitam.

Baca Juga : Rekomendasi Hp Kamera Terbaik 2 Jutaan Untuk Foto dan Videografi

Setelah seluruh proses penstabilan selesai, Anda dapat langsung memilih tap ikon Simpan yang disimbolkan dengan tanda panas dibagian atas yang terletak di pojok kanan atas. Anda hanya perlu menunggu proses ekspor video Capcut tersebut hingga selesai. Hasil video akan secara otomatis tersimpan pada folder camera Anda.

Demikian Artikel mengenai cara stabilkan video dengan mudah. Sangat diharapkan artikel ini dapat membantu Anda dalam mengatasi permasalah video yang bergetar dan tidak stabil. Dengan menggunakan aplikasi yang sederhana, pastinya dapat dengan mudah Anda ikuti agar dapat menghasilkan kualitas video yang memukau.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program 2 Cara Stabilkan Video di Android Dengan Mudah flagcounter