12 Rekomendasi Proyektor Portable Terbaik 2021

Proyektor portable mulai digemari masyarakat karena mudah dibawa dan memiliki fitur yang canggih. Menonton film dengan proyektor mini tentunya terasa lebih menyenangkan karena gambar yang ditampilkan lebih besar. Selain itu, alat ini juga bisa digunakan untuk menonton bersama dengan teman. Tentunya hal ini bisa membuat waktu-waktu kumpul dengan teman terasa lebih menyenangkan.

Ada banyak merk proyektor yang terkenal di kalangan masyarakat. Harga yang ditawarkan juga beragam. Oleh karena itu, alat ini bisa dimiliki oleh pelanggan dengan budget sedikit. Dalam memilih proyektor ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti resolusi dan tingkat kecerahan. Selain itu, daya tahan baterai juga penting, apabila ingin menggunakan proyektor di luar rumah.

proyektor portable

Rekomendasi Proyektor Portable

Desain dari proyektor juga bisa menjadi daya tarik tersendiri. Berikut adalah rekomendasi proyektor portable yang digemari di masyarakat.

1. Cheerlux C6 Mini Wireless Projector

Proyektor dengan kisaran harga Rp 800 ribu ini mudah dibawa kemana-mana. Proyektor ini memiliki tingkat kecerahan 1.200 lumen sehingga tidak harus mematikan lampu saat menonton di siang hari. Hasil visualnya berukuran 160 inci sehingga nyaman untuk menonton bersama keluarga.

Salah satu kekurangan proyektor ini adalah ia membutuhkan adapter untuk menyala. Meskipun begitu, proyektor mini ini masih enak untuk dibawa kemana-mana karena ukuran yang kecil.

Beli Cheerlux C6 Mini Wireless Projector Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee

2. LG Minibeam

Bagi penikmat film yang memiliki budget lebih, bisa membeli proyektor LG Minibeam. Harga produk ini berada pada kisaran harga Rp 4 jutaan. Desainnya terlihat elegan dan ukurannya juga tidak terlalu besar. Proyektor ini tidak membutuhkan kabel apapun dan dapat dihubungkan dengan Bluetooth atau Wi-Fi. Tidak hanya itu, LG Minibeam juga memiliki daya tahan baterai 2,5 jam. Durasi ini tentunya cocok untuk menonton film atau series.

3. Anker Nebula Capsule Projector

Sesuai dengan namanya, proyektor portable ini berbentuk seperti kapsul atau tabung. Harga produk ini cukup mahal, yaitu di kisaran Rp 5 jutaan. Salah satu daya jual dari Nebula Capsule Projector adalah speaker yang built in dengan proyektornya. Hal ini tentunya membuat pengalaman menonton menjadi lebih menyenangkan.

Ukurannya yang kecil membuatnya mudah dibawa bepergian dan bahkan bisa dimasukkan ke kantong celana. Meskipun kecil, proyektor ini memiliki daya tahan baterai sampai 5 jam lamanya.

Beli Anker Nebula Capsule Projector Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee

4. ViewSonic M1 Mini

Salah satu fitur dari M1 Mini yang sangat menarik adalah adanya stand untuk mendirikan proyektor. Hal ini bisa membuat proyektor diarahkan ke langit-langit kamar. Jika ingin menonton film dan rebahan di tempat tidur, proyektor ini adalah alat yang tepat. Desainnya juga menarik dan bisa disambungkan dengan kabel HDMI atau USB. Daya tahan baterai dapat bertahan sampai 2,4 jam sehingga cukup kuat untuk menonton film ataupun series.

5. LG CineBeam

CineBeam adalah produk proyektor lain dari LG selain Minibeam. CineBeam sendiri berada pada kisaran harga Rp 6 jutaan, sehingga proyektor ini tentunya lebih mahal daripada Minibeam. Baterai LG CineBeam bisa bertahan hingga 2,5 jam sehingga tidak harus membawa charger saat ingin dipakai. CineBeam juga memiliki resolusi yang baik yaitu 1280 x 720 pixel.

CineBeam memiliki kecerahan 550 lumen, sehingga tidak harus menggelapkan ruangan saat menonton saat siang hari.

6. Asus ZenBeam S2

Asus memang merupakan salah satu merek teknologi yang digemari masyarakat. Selain laptop dan smartphone, Asus juga memiliki proyektor portable. Kapasitas baterai ZenBeam S2 mencapai 3,5 jam. Tidak hanya itu, ZenBeam juga memiliki baterai tanam 6000 mAh dan bisa dijadikan power bank darurat.

Proyektor ini juga cocok untuk dibawa berkemah karena terdapat senter dan lampu darurat. Fitur ini tentunya membantu saat ada kejadian yang tidak diinginkan.

7. AAXA P7 Pico Projector

P7 Pico Projector merupakan salah satu proyektor mini dengan harga yang cukup mahal. Harga produk ini berada pada kisaran Rp 13 jutaan. Resolusi P7 Pico Projector mencapai 1920 x 1080 pixel. Tidak hanya itu, proyektor ini bisa memproyeksikan layar hingga 2,3 meter.

Salah satu kekurangan proyektor mini ini adalah daya tahan baterai yang hanya 90 menit lamanya. Hal ini merugikan karena pengguna harus selalu membawa charger proyektor kemanapun.

8. Anker Nebula Apollo Projector

Proyektor mini in memiliki fitur yang sangat canggih, yaitu sudah dilengkapi dengan OS Android 7.1. Hal ini berarti pengguna dapat memutar drama atau film langsung dari proyektor tanpa dihubungkan ke perangkat lain. Kapasitas baterai juga tahan lama, yaitu lebih dari 4 jam lamanya.

Meskipun begitu, resolusi proyektor mini ini tidak sebaik yang lain, yaitu hanya 854 x 480 pixel. Anker Nebula Apollo Projector berada pada kisaran harga Rp 8 jutaan. Produk ini sudah bisa ditemukan pada berbagai e-commerce di Indonesia.

Beli Anker Nebula Apollo Projector Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee

9. Epson EB-S41

Epson adalah salah satu merk proyektor paling populer di masyarakat. Dimana Epson EB-S41 adalah salah satu proyektor portable yang berukuran kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Meskipun kecil, kemampuannya masih sangat baik. Epson EB-S41 memiliki tingkat kecerahan 3300 lumen, jauh lebih tinggi dibandingkan proyektor mini lainnya. Selain itu, proyeksi layar dapat mencapai 300 inci. Produk ini dapat didapatkan dengan harga Rp 7,8 jutaan.

10. Optoma LV130 Mini Projector

Salah satu proyektor portable yang bagus lainnya adalah Optoma LV130 Mini Projector. Proyektor ini memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas. Selain itu, Optoma LV130 Mini Projector juga sangat ringan, dengan berat 0.3 kilogram. Sayangnya, resolusi proyektor ini biasa saja, yaitu sebesar 854 x 400 pixel. Meskipun begitu, proyektor mini ini memiliki daya baterai yang cukup lama, yaitu 4,5 jam.

11. Xgimi MoGo Pro

Xgimi MoGo Pro adalah salah satu proyektor mini dengan fitur yang lengkap. Dimana dilengkapi dengan speaker dan juga OS Android 9.0. Pengguna dapat langsung menonton film tanpa menggunakan video player eksternal. Proyektor mini ini juga dilengkapi dengan internal speaker. Selain itu, resolusi gambar yang ditayangkan sudah mencapai Full-HD 1080p.

Resolusi yang sangat baik ini membuat gambar yang ditampilkan lebih cerah dan mendetail dibandingkan proyektor mini lainnya. Produk bisa ditemukan di e-commerce Amazon dengan harga 550 US dollar.

12. YG-300 LCD Mini Projector

Proyektor YG-300 atau juga dikenal dengan nama Lumi Pro 2.0, merupakan salah satu proyektor yang populer di sosial media. Hal ini karena desain yang imut dan cantik. Proyektor ini bisa didapatkan dengan harga Rp 300 ribuan. Namun, resolusi dari proyektor ini hanyalah 320 x 240 pixel dengan kecerahan 50 lumens.

Proyektor mini ini direkomendasikan untuk pengguna yang memiliki budget tipis. Tetapi, gambar yang dihasilkan juga tidak semaksimal proyektor lainnya.

Demikianlah 12 rekomendasi proyektor portable yang cocok untuk berbagai kegiatan. Memiliki proyektor yang mudah dibawa kemana-mana tentunya menyenangkan. Tidak hanya sebagai hiburan, proyektor mini juga bisa digunakan untuk kepentingan bisnis. Proyektor ini memudahkan para pekerja untuk melakukan presentasi dimana saja.

Banyaknya pilihan proyektor dapat membantu pengguna untuk memilih yang sesuai kebutuhan. Selain itu, bisa disesuaikan juga dengan kemampuan finansial. Jangan sampai membeli proyektor portable karena gengsi, namun memang karena kebutuhan.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar