10 Smartphone Dengan Kamera Terbaik Tahun 2020

Saat akan membeli smartphone baru biasanya seseorang memiliki beberapa pertimbangan tertentu untuk menentukan pilihannya. Selain harga, kualitas kamera smartphone juga seringkali dijadikan bahan pertimabangan yang paling utama. Apa lagi di zaman yang seperti saat ini, mengabadikan moment spesial dengan kamera HP dan menguploadnya di social media menjadi trend baru bagi anak-anak muda.

Dengan adanya trend baru tersebut beberapa perusahaan smartphone pun melakukan berbagai macam inovasi terkait kamera, diantarannya ialah dengan menghadirkan tiga lensa kamera sekaligus dalam satu HP, memiliki fitur efek bokeh atau blur, dan resolusi tinggi hingga 64 MP.

Smartphone Dengan Kamera Terbaik

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan smartphone tipe apa saja yang memiliki kualitas kamera terbaik, berikut rekomendasi dan ulasan singkatnya.

1. Samsung

smartphone dengan kamera terbaik

  • Samsung Galaxy S20 Ultra

Samsung Galaxy S20 Ultra adalah salah satu produk terbaik dari Samsung dengan harga yang lumayan tinggi, dibeberapa marketplace saat ini smartphone tersebut dibandrol dengan harga kisaran 13 juta rupiah.

Sepadan dengan harganya, Samsung Galaxy S20 Ultra dibekali dengan beragam fitur canggih dan spesifikasi yang tinggi. Di ruang penyimpanan smartphone yang satu ini memiliki dua pilihan RAM yakni 12 GB dan 16 GB. Soal kualitas kamera juga tak diragukan lagi, dibekali tiga kamera dibagian belakang yakni 108 MP, 48 MP, dan 12 MP.

  • Samsung Galaxy S10 Plus

Selain Galaxy S20 Ultra Samsung juga masih memiliki banyak produk dengan kualitas foto terbaik, salah satunya yakni Samsung Galaxy S10 Plus. Selain memiliki kamera yang cukup bagus yakni dengan resolusi paling tinggi 16 MP, smartphone yang satu ini juga sangat direkomendasikan bagi kamu yang hobi merekam video.

Samsung Galaxy S10 Plus memungkin bagi kamu untuk mengabil video dengan kualitas HD, sebab sudah menggunakan resolusi 4K. Namun sayangnya belum dibekali dengan fitur Electronic Image Stabilization sehingga keseimbangan saat mengabil video harus benar-benar dijaga.

2. Xiaomi

  • Xiaomi Mi 10 Ultra

Rekomendasi smartphone dengan kualitas kamera terbaik selanjutnya ialah Xiaomi Mi 10 Ultra. Tak tanggung-tanggung, smartphone yang satu ini memiliki empat kamera belakang sekaligus dengan resolusi paling tinggi 48 MP. Di salah satu lensa kameranya juga sudah dilengkapi dengan fitur efek bokeh.

Produk flagship dari Xiaomi yang satu ini memang memiliki kualitas foto yang sangat luar biasa, fitur yang bisa dibanggakan ialah kualitas pengambilan foto jarak jauh yang dielangkapi dengan 120x hybrid zoom. Belum lagi dengan kualitas pengambilan video yang menggunakan resolusi 8K.

  • Xiaomi Mi 10 Pro

Hampir sama dengan Xiaomi Mi 10 Ultra, smartphone yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan empat kamera sekaligus di bagian belakang. Namun sayangnya untuk kualitas pengambilan gambar jarak jauh atau fitur zoom masih kalah dengan Xiaomi Mi 10 Ultra.

Soal kualitas video juga tidak diragukan lagi, selain sudah dilengkapi dengan kualitas 8K Xiaomi Mi 10 Pro juga sudah menggunakan fitur aotufokus dan tingkat kestabilan yang tinggi. Sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang menekuni dunia video konten creator atau sekedar hobi mengabadikan moment spesial menggunakan video.

3. Huawei

  • Huawei P40 Pro

Dirilis secara resmi pada bulan maret 2020 Huawei P40 Pro hingga saat ini masih termasuk smartphone kategori produk flagship terlaris yang dikeluar oleh Huawei. Smartphone yang satu ini dibekali dengan resolusi kamera 50 MP, 12 MP, dan 40 MP.

Sedangkan pada kamera depannya Huawei P40 Pro menggunakan kamera dengan resulusi 32 MP, dan kualitas video 4K. Sangat mendukung untuk kamu yang ingin melakukan swafoto dengan hasil yang bagus, atau membuat video vlog untuk kebutuhan konten YouTube dan lain sebagainya.

  • Huawei Mate 30 Pro 5G

Dibandrol dengan harga yang cukup mahal, Huawei Mate 30 Pro 5G memiliki tampilan dan desain yang sangat elegan. Soal kamera, Huawei Mate 30 Pro 5G juga masuk dalam kategori 10 kamera smartphone terbaik versi dxomark.com.

Selain kualitas kamera yang bagus Huawei Mate 30 Pro 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC seperti smartphone flagship pada umumnya. NFC adalah sebuah teknologi yang memungkinkan bagi kamu untuk melakukan transaksi secara digital, misalnya untuk pengisian kartu e-toll atau pembayaran online yang lainnya.

4. Oppo

  • Oppo Find X2 Pro

Untuk menarik daya beli konsumen, ditahun 2020 ini Oppo juga kembali merilis produk terbarunya dengan kualitas kamera yang sangat bagus. Dibekali dengan tiga kamera belakang sekaligus Oppo Find X2 Pro menggunakan kamera beresolusi 48 MP dan 13 MP. Hasil dari jepretan kamera smartphone yang satu ini memiliki kualitas warna gambar yang sangat bagus dan fitur zoom kamera yang sangat mumpuni. Dan yang lebih menarik ialah Oppo Find X2 Pro merupakan smartphone 5G yang pertama di Indonesia.

  • Oppo Reno 10x Zoom

Sesuai dengan namanya, smartphone yang satu ini memang memiliki kualitas kamera dengan fitur zoom yang sangat bagus. Memiliki empat kamera yakni satu kamera depan dan tiga kamera belakang Oppo Reno 10x Zoom dibekali dengan resolusi kamera tertinggi 48 MP. Tak hanya itu saja, Oppo Reno 10x Zoom juga memungkinkan bagi kamu untuk mengabil gambar dengan jarak yang cukup jauh.

Berbicara soal kamera Oppo Reno 10x Zoom mendapatkan total skor hingga 125 di situs dxomark.com, dengan skor autofokus yang sangat tinggi yakni hingga 100. Sedangkan pada fitur video Oppo Reno 10x Zoom sudah dibekali dengan kualitas hingga 2160p@30/60fps.

5. iPhone

  • iPhone SE 2020

Meskipun hanya dibekali dengan satu kamera dibagian belakang dan beresolusi hanya 12 MP namun kualitas dari hasil kamera iPhone SE (2020) tak bisa diremehkan. Dan yang lebih menarik, meskipun hanya memiliki satu kamera belakang smartphone yang satu ini juga sudah terdapat fitur kamera bokeh dengan skor 40 dari dxomark.

  • iPhone 11 Pro Max

Soal resolusi kamera iPhone memang sangat jarang mengeluarkan produknya dengan kamera beresolusi tinggi. Seperti iPhone 11 Pro Max, meskipun dibandrol dengan harga yang cukup tinggi smartphone ini hanya menggunakan resolusi kamera 12 MP saja.

Berbeda dengan iPhone SE (2020), iPhone 11 Pro Max sudah dibekali dengan tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki fitur yang berbeda. Sedangkan pada kualitas video smartphone ini sudah 4K atau 24/30/60fps.

Itulah beberapa daftar smartphone dengan kualitas kamera terbaik yang direkomendasikan.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar