10 Rekomendasi Smart TV 32 Inch Terbaik 2021

10 Rekomendasi Smart TV 32 Inch Terbaik 2021

Bagi sebagian orang menonton televisi menggunakan smart TV merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang atau saat liburan dan berkumpul bersama keluarga. Sebagai media hiburan TV tidak hanya mempertontonan acara komedi saja, namun kamu juga bisa mendapatkan info yang bermanfaat melalui program berita atau yang lainnya.

Seiring berkembangnya dunia teknologi kini bentuk dan fitur-fitur yang ada didalam TV juga mengalami banyak perubahan, seperti yang saat ini dikenal dengan smart TV. Hadir dengan desain yang lebih bagus dan didukung dengan fitur yang lebih menarik smart TV menjadi salah satu media hiburan yang diminati oleh banyak orang.

Bahkan beberapa perusahaan elektronik saat ini pun mulai berlomba-lomba memproduksi smart TV dan mengklaim sebagai merek smart TV dengan kualitas terbaik. Nah, untuk mempermudah kamu dalam memilih berikut ialah beberapa daftar smart TV yang bisa kamu pertimbangkan.

smart tv 32 inch

Rekomendasi Merek Smart TV Terbaik

Ada banyak merek smart TV yang dijual secara offline maupun online, dan berikut yang bisa direkomendasikan untuk kamu berdasarkan dari penilaian orang lain dan beberapa review di media seperti YouTube dan marketplace.

1. Samsung

Selama ini Samsung lebih dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi smartphone dan tablet saja, namun nyatanya Samsung juga memiliki sejumlah smart TV dengan berbagai macam seri dan ukuran. Smart TV dengan ukuran 32 inch dari Samsung rata-rata dibandrol dengan harga diatas 2 juta rupiah.

Samsung mengklaim bahwa produknya memiliki gambar yang lebih jernih dengan ultra clean view. Biasanya smart TV dari Samsung juga sudah support bluetooth audio dan menggunakan sistem operasi TIZEN. Adapun untuk bagian layar TV sebaiknya kamu pilih yang sudah menggunakan layar curved.

2. Sharp

Sejak dulu ini merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi televisi paling terkenal di Indonesia, bagi kebanyakan orang tentu sudah tidak asing lagi dengan brand ini. Tak mau tertinggal di pasar penjualan televisi Sharp juga meluncurkan beberapa smart TV dengan spesifikasi yang sangat bagus.

Beberapa smart TV 32 inch yang diproduksi oleh Sharp sudah menggunakan OS android, sehingga kamu juga bisa menjalankan aplikasi, streaming film, bermain game android menggunakan TV yang satu ini. Bahkan yang lebih menarik Sharp juga melengkapi hardisk internal 10GB di smart TV yang diproduksinya.

3. Sony

Tak mau kalah dengan Sharp, perusahaan elektronik dari Jepang ini juga memproduksi smart TV yang menggunakan sistem operasi android. Dengan demikian maka kamu bisa dengan mudah melakukan aktivitas browsing di internet dan menonton video di YouTube melalui TV. Beberapa smart TV dari Sony juga sudah menggunakan layar OLED sehingga gambar bisa lebih terlihat tajam.

Sony sendiri memproduksi smart TV dengan berbagai macam seri, ukuran, dan harga yang berbeda-beda. Dikategori tertinggi tentunya dengan harga yang lebih mahal Sony smart TV menawarkan fitur kontrol menggunakan suara dan resolusi gambar hingga 4K.

4. LG

Berbeda dengan Sony maupun Sharp yang menggunakan OS android, LG justru lebih memilih WebOS sebagai sistem operasi di smart TV yang mereka produksi. Dengan menggunakan WebOS maka smart TV tersebut juga bisa digunakan untuk browsing, bahkan kamu juga bisa melakukan aktivitas video call.

Smart TV LG memang kebanyakan lebih mahal jika dibandingkan dengan beberapa merek smart TV diatas. Namun yang menjadi keunggulan ialah dari segi audio yang sudah dilengkapi dengan Virtual Surround Plus sehingga suara yang keluar nampak lebih nyata dan memuaskan.

5. Philips

Diurutan selanjutnya yakni ada smart TV yang diproduksi oleh Philips. Selain untuk menonton acara televisi di beberapa stasiun TV, kamu juga bisa memanfaatkan smart TV yang satu ini untuk bermain dan mendownload game yang tersedia di Google Play Store.

Untuk memberikan kemudahan pengguna dalam mengatur atau mengontrol, smart TV Philips sudah dilengkapi dengan fitur perintah melalui suara. Selain itu smart TV ini juga sudah terintegrasi dengan smartphone, sehingga hanya dengan mendownload aplikasi tambahan smartphone milikmu bisa dijadikan remote control.

6. Xiaomi

Setelah sukses dengan penjualan smartphone di Indonesia kini Xiaomi juga mulai merambah ke pasar TV pintar yakni dengan memproduksi MI TV 4A 32. Smart TV generasi pertama dari Xiaomi ini dilengkapi dengan fitur PatchWall untuk memudahkan kamu memilih konten hiburan yang ingin kamu tonton.

Soal desain smart TV dari Xiaomi ini juga sangat elegan, menggunakan bezel yang sangat tipis menjadikan Mi TV 4A 32 cocok untuk ditaruh diruangan manapun. Apa lagi bagi kamu yang memiliki rumah dengan konsep minimalis, TV pintar dengan ukuran 32 inch ini terlihat tidak terlalu memakan ruangan.

7. Thosiba

Tak diragukan lagi, Thosiba meruapakan salah satu merek Samrt TV terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Seperti smart TV pada umumnya, Thosiba juga menggunakan android sebagai sitem operasi. Yang menjadi kelebihan dari smart TV yang satu ini ialah tersedianya fitur perekam video yang bisa kamu gunakan untuk merekam film yang sedang kamu putar.

Masih ada satu fitur lagi yang sangat menarik yang dihadirkan oleh smart TV Thosiba yakni Football Mode. Dengan mengaktifkan fitur ini kamu akan lebih terasa puas menyaksikan pertandingan sepak bola melalui layar TV, suara yang keluar juga sangat berbeda dengan smart TV yang lain.

8. Changhong

Mungkin kamu masih asing dengan merek smart TV yang satu ini, tapi coba cek terlebih dahulu di beberapa toko online atau maerketplace seperti shopee yang ternyata terdapat official resmi dari penjualan produk Changhong.

Changhong juga merupakan solusi bagi kamu yang ingin membeli smart TV dengan budget minim. Dengan ukuran 32 inch kamu sudah bisa membeli smart TV ini hanya dengan harga kisaran 1 juta lebih. Seperti smart TV yang lain Changhong yang menggunakan OS android juga bisa terhubung dengan WiFi dan digunakan untuk browsing.

9. TCL

Seperti Changhong, TCL juga merupakan merek smart TV yang belum begitu familiar di Indonesia. Namun tahukah kamu? Tenyata merek smart TV ini sudah sangat terkenal dan memiliki banyak pengguna di Amerika Serikat.

Di Indonesia sendiri setidaknya ada dua tipe atau seri yang paling laris di pasaran, yakni TCL 40 inch FHD 40A3 dan TCL 32 Inch 32A3. Untuk seri yang pertama dengan ukuran 40 inch dibandrol dengan harga 2 jutaan, sedangkan untuk seri yang kedua dengan ukuran 32 inch berada di kisaran harga 1 juta lebih.

10. Panasonic

Berbeda dengan beberapa merek smart TV seperti Samsung, Sharp, Sony maupun Philips yang menggunakan OS android. Panasonic menggunakan sistem operasi Firefox di kebanyakan smart TV yang mereka produksi.

Panasonic juga menawarkan berbagai macam pilihan smart TV dengan beranekaragam fitur, ukuran, dan harga. Di tipe yang paling tinggi smart TV dari Panasonic sudah dilengkapi dengan teknologi 4Khexa Chroma Diva Pro sehingga gambar yang dihasilkan lebih jelas.

Itulah 10 merek smart TV 32 inch yang bisa kamu miliki, pastikan sebelum membeli cek terlebih dahulu spesifikasinya dan bandingkan harga di beberapa toko.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program 10 Rekomendasi Smart TV 32 Inch Terbaik 2021