10 Rekomendasi Drone Terbaik 2021 yang Cocok Bagi Pemula

10 Rekomendasi Drone Terbaik 2021 yang Cocok Bagi Pemula

Drone adalah salah satu alat yang memudahkan dalam pengambilan gambar khususnya dalam merekam video dari atas. Awal kehadiran alat ini menjadikan merupakan salah satu benda mewah karena harganya yang tergolong mahal. Namun sekarang ini sudah banyak drone murah dengan harga lebih cocok bagi para pemula dengan berbagai macam pilihan.

Drone terbaik

 

Rekomendasi Drone Murah Dan Terbaik

Untuk kebutuhan video yang lebih menarik tentu anda membutuhkan alat yang satu ini. Nah, agar tidak bingung dalam menentukan pilihan. Inilah beberapa daftar yang masuk dalam rekomendasi drone terbaik tahun 2021, simak ulasan dibawah ini.

1. Syma – FPV Real-Time X5HW

Pertama yakni ada dari Syma yang harganya cukup ramah dikantong. Bagi para pemula bisa menjadikan drone ini sebagai pilihan. Dengan drone ini hasil foto dan video sudah cukup jernih. Sebab, sudah ada kamera dengan kualitas HD sehingga hasilnya memadai.

Tak hanya itu ada juga fungsi FPV real time serta 6 axis gyro yang bisa menampilkan hasil foto pada layar Smartphone pengguna drone ini. Tampilannya sangat stabil durasi terbangnya antara 5 sampai 7 menit.

Syma-FPV Real-Time X5HW dibekali dengan baling-baling sebanyak 4 buah. Dimana baling-baling tersebut sudah diberi pelindung atau pengaman. Fitur andalan lainnya adalah Headless mode dan barometer set height.

2. Syma – FPV Real-Time X8HW

Untuk tipe yang satu ini kameranya memiliki resolusi 1 MP dengan kualitas HD. Drone yang sudah dilengkapi dengan fitur 3D lock dan 6 axis gyro membuat alat ini saat diterbangkan memiliki kestabilan yang baik. Pengguna bisa dengan mudah mengendalikannya.

Fitur andalannya adalah Spread Spectrum Technology yang membuat drone ini bisa menangkap sinyal dengan baik meski jarak jangkauannya 70 meter. Hal ini membuat pengguna bisa lebih leluasa untuk menjelajah.

Syma-FPV Real-Time X8HW memiliki baling-baling sebanyak 4 buah dan sudah dilengkapi dengan pelindung. Sangat disarankan bagi para pemula untuk memiliki drone yang satu ini.

3. iDrone – i6s Hexacopter Drone

Jika dua drone terbaik sebelumnya dilengkapi dengan 4 baling-baling, untuk yang satu ini ada 6 baling-baling yang menjadi keunggulan alat ini. 6 baling-baling membuat iDrone ini bisa terbang lebih stabil. Desainnya memang berukuran kecil namun gerakannya sangat lincah baik untuk indoor maupun outdoor.

Keenam baling-baling pun dilengkapi dengan pelindung. Resiko rusak saat terjadi benturan pun bisa dicegah. Ada juga kelebihan lain yakni tombol one button return yang memaksimalkan fungsi iDrone ini.

Bagi para pemula yang mencari drone yang praktis namun lincah, iDrone tipe ini sangat cocok sekali dijadikan pilihan. Harganya juga terbilang cocok kok buat para pemula. Tidak terlalu mahal malah relative murah.

4. JJRC – Foldable Drone With One-Key Folded In Half H43WH

Sekarang saatnya mengulas JJRC. Untuk tipe yang satu ini bisa dikatakan dirancang sangat praktis. Drone ini dibuat mudah disimpan dan dimasukkan ke dalam tas. Ada one key folded sehingga bisa terlipat hanya sekali tekan tombol yang disediakan.

Drone yang satu ini tahan lama atau awet karena sudah dilengkapi dengan pelindung pada tiap baling-balingnya. Fitur andalannya ada 3D Flips and rolls yang memudahkan pengguna untuk melakukan manuver kapan saja.

5. XIRO – Xplorer Vision V

Untuk drone terbaik dari XIRO memiliki keunggulan pada harga yang sangat ekonomis dan durasi terbang yang sampai 25 menit. Hasil fotonya tidak diragukan lagi kejernihannya. Kamera depan resolusinya 14 MP dengan kualitas video hingga 1080p full HD. Jadi pengguna tidak perlu takut hasil foto maupun video blur ya.

Durasi terbang yang sampai 25 menit membuat pengguna bisa merekam dan mengambil gambar tanpa melewatkan momen berharga. Durasi yang panjang memungkinkan pengguna mengabadikan momen secara utuh dan lengkap. Meski tidak dilengkapi dengan pelindung namun drone ini memiliki fitur keren yakni auto take off/landing dan auto return.

6. Cheerson – Pathfinder CX-20

Cheerson-Pathfinder CX-20 bisa dipasang dengan auto cam seperti GoPro. Tak hanya itu ada LED yang bisa membantu pengguna mendapatkan hasil gambar yang maksimal di malam hari. Durasi terbangnya juga lumayan lama yakni 15 menit.

Fitur unggulannya adalah fail safe function. Sehingga saat sinyal terputus dengan controller maka secara otomatis akan kembali pada titik awal dengan navigasi yang ada pada GPS. Ini cocok bagi yang suka menggunakan drone secara outdoor dan tidak kehilangan drone di alam bebas.

Fitur andalan lainnya antaranya ada Auto pilot, auto return, failsafe function, serta ada pelindung pada setiap baling-baling drone ini.

7. DJI – Spark Controller Combo

Bagi para pengguna yang suka sekali melakukan swafoto atau selfie maka produk ini layak dipertimbangkan. Drone DJI yang satu ini dibekali dengan fitur intelligent flight modes, high performance camera, 4 mode quickshot, serta tapfly mode.

Pengguna bisa mendapatkan hasil foto yang yang maksimal dengan memanfaatkan control gesture tangan atau jari. Sangat praktis bukan? Tak hanya itu, drone terbaik dari DJI tipe ini juga ada fitur active track dimana secara otomatis bisa mengenali berbagai objek. Durasi terbang yang sampai 16 menit juga menjadikan drone ini semakin layak dipertimbangkan.

8. Walkera – Voyager 3

Untuk mendapatkan hasil gambar di sudut yang cukup unik memang tidak mudah jika menggunakan drone. Namun untuk produk yang satu ini beda cerita. Justru keunggulannya adalah mengambil gambar hingga di sudut yang unik sekalipun.

Hal ini karena drone terbaik yang ini dilengkapi dengan sistem navigasi ganda dari GPS dan juga Glonass. Posisinya pun bisa sangat akurat. Sistem itu juga yang membuat drone jadi tidak buta arah kembali. Sangat aman sekali bukan?

Ada kombinasi kamera 1080p HD ditambah dengan detachable gimbal yang bisa bergerak 360°. Pergerakannya sangat halus dan juga stabil. Tak heran jika hasil foto atau videonya baik dari berbagai sudut bisa jernih dan maksimal. Apalagi durasi penerbangannya juga cukup panjang yakni 20-25 menit.

9. DJI – Phantom 4 Advanced

Ini merupakan rekomendasi drone terbaik bagi para pengguna yang sudah pro ya. Harganya tergolong mahal namun tentu sesuai dengan fitur dan kecanggihannya. Drone DJI yang satu ini memiliki kamera dengan resolusi 20MP. Videonya pun resolusinya 4K UHD, bisa dikatakan kualitas gambar tidak perlu diragukan lagi.

Durasi terbangnya bisa sampai 30 menit, lebih dari cukup jika digunakan untuk memotret, merekam video, serta menjelajah bukan? Fitur unggulan lainnya adalah flight autonomy system. Ada 5 vision sensors juga dual forward vision sensors yang bisa membuat drone menghindari rintangan hingga jarak 15 m. DJI-Phantom 4 Advanced juga bisa terbang dengan akurat meski tanpa GPS.

10. DJI – Mavic 2 Zoom

DJI-Mavic 2 Zoom juga tidak kalah canggih dengan tipe sebelumnya. Malah kamera pada tipe ini sudah 48MP. Jadi gambar yang didapatkan pengguna produk ini akan sangat jernih dan tajam. Video yang dihasilkan pun akan memukau, dinamis, dan super jernih.

Zoom in pada drone ini bisa hingga 4 kali pembesaran. Meski begitu hasilnya tetap tajam dan jernih. Fitur hybrid autofocus juga membuat pengguna bisa mendapatkan hasil gambar yang cepat dan akurat. Hyperlightnya membuat gambar di tempat yang kurang cahaya tetap maksimal.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi drone murah dan terbaik 2020. Semuanya memiliki keunggulannya masing-masing. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Terutama sesuaikan dengan budget yang ada ya. Ada yang di bawah 1 juta bahkan ada juga yang di atas 10 juta rupiah.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program 10 Rekomendasi Drone Terbaik 2021 yang Cocok Bagi Pemula