Web Hosting Terbaik Indonesia 2020

Bila Anda adalah orang yang suka dan mempunyai kemampuan untuk menulis, mengapa tak mencoba profesi blogger untuk menyalurkan hobby sekaligus meraup pendapatan dari internet? Yang harus dilakukan pertama kali adalah membangun website dan mulai mengunggah tulisan atau artikel yang berkaitan dengan konsep website tersebut.Sebaiknya memang memilih terlebih dulu konsep yang ingin diterapkan pada website agar tidak bercampur baur.

Setelah mendapatkan banyak pengunjung setia pada website Anda berikutnya adalah mendaftarkannya pada program periklanan Google yang disebut Google Adsense. Jadi blog Anda akan menjadi sarana pemasangan iklan untuk promosi suatu produk oleh para pengusaha. Nah, dari sinilah Anda akan mendapatkan penghasilan, yaitu dari komisi yang diperoleh atas jasa pemasangan iklan.

Promo Hosting Maret 2020

Rekomendasi hosting terbaik se Indonesia, dengan peringkat nomor 1.

Niagahoster

web hosting terbaik dengan harga murah untuk Blogger Indonesia

web hosting terbaik dengan harga murah untuk Blogger Indonesia

Sekilas tentang cara membuat website

Terkait website atau blog ada dua komponen penting yang harus diketahui yaitu web hosting serta domain. Bila Anda telah siap dengan keduanya, berikutnya adalah memilih software atau platform yang akan digunakan, misalnya Joomla, Drupal, atau WordPress.

Yang dimaksud domain adalah alamat website yang dapat diketikkan pada bar untuk mengakses website Anda. Sebaiknya pilihlah nama domain yang simple, pendek, mudah diingat, tapi sekaligus mewakili konsep blog tersebut. Hal ini akan memudahkan pengguna internet untuk singgah ke laman Anda.

Berikutnya adalah Web Hosting, yang dapat kita umpamakan sebagai sebuah rumah untuk meletakkan berbagai macam perabotan. Jadi kesimpulannya hosting adalah ruangan untuk menampung berbagai data pada website.Ini bisa berupa konten artikel, foto, video, dan lain-lain yang dapat diakses oleh pengguna internet secara online.

5 Web Hosting Terbaik dengan Harga Murah Server uptime 99%

Review
Fitur
Bonus
Rating
Buka
1
  • Unlimited Space
  • Unlimited Bandwidth
  • Unlimited Domain
  • Unlimited Email
  • Uptime 99,7%
Rp. 300.000,- /tahun
2 idcloudhost
  • Unlimited Space
  • Unlimited Bandwidth
  • Unlimited Domain
  • Unlimited Email
  • Uptime 100%
Rp. 170.000,- /tahun
3 review qwords
  • Unlimited Space
  • Unlimited Bandwidth
  • Unlimited Domain
  • Unlimited Email
  • Uptime 100%
Rp. 238.000,-/tahun
4
  • 750 MB space
  • Unlimited Bandwidth
  • 5 website
  • Unlimited email
Rp. 198.000,- /tahun
5 rumahweb
  • Layanan Support 24/7
  • Metode Pembayaran Mudah
  • Load Time 2,9 Detik
  • Gratis Domain
  • Uptime 99,44%
Rp. 407.642, -/tahun

Cara mudah memilih web hosting untuk blog Anda

Mengingat pentingnya hosting untuk blog Anda, inilah sebabnya Anda harus sangat cermat dalam menjatuhkan pilihan. Simak panduannya berikut ini sebagai referensi Anda.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengenali kebutuhan Anda terkait website tersebut. Beberapa poin berikut ini mungkin bisa membantu apa yang Anda inginkan untuk laman milik Anda tersebut.

  1. Platform seperti apa yang akan Anda pakai untuk membangun website milik Anda nantinya.
  2. Apa yang akan Anda rencanakan untuk konten website tersebut, misalnya konten dengan banyak tampilan animasi, foto-foto beresolusi tinggi, lebih banyak memuat video, atau yang lainnya.
  3. Dari mana kira-kira target traffic atau pengunjung website Anda berasal.
  4. Apakah nantinya Anda akan memerlukan backup data secara berkala serta dengan frekuensi yang cukup tinggi.
  5. Apa jenis layanan tambahan yang Anda perlukan.
  6. Berapa banyak email hosting hingga addon domain dibutuhkan.
  7. Apakah menurut Anda layanan customer service seperti live chat, telepon, support selama 24 jam dibutuhkan, atau cukup dengan email saja.

Poin-poin tersebut bisa menjadi pertimbangan dalam memilih web hosting untuk blog Anda. Jadi pastikan Anda sudah menemukan jawaban dari beberapa hal di atas sebelum membeli web hosting.

Untuk mendapatkan hosting dengan harga yang bersahabat, cobalah mencarinya terlebih dahulu di internet dan catatlah rekomendasi hosting murah yang harganya cukup terjangkau untuk budget yang ditetapkan. Setelah itu telitilah apa kelebihan dan kekurangannya sehingga Anda bisa memilih yang terbaik atau yang paling sesuai dengan kebtuhan.

Domain Gratis Maret 2020

Dapatkan domain gratis untuk pembelian di bulan Maret 2020 ini, gunakan kode promo pada tombol berikut ini.

Mau Domain Gratis !

Suatu web hosting dapat dikatakan berkualitas bila memenuhi beberapa hal berikut ini:

Kualitas server hosting

Kualitas server web hosting akan berdampak pada performa blog Anda. Inilah sebabnya sebaiknya memilih layanan web hosting yang sudah diketahui memang teruji kualitasnya. Tidak selalu hosting-hosting dari luar negeri sanggup memberikan layanan terbaik, semakin banyak layanan local yang menjamin kualitas jempolan. Pastikan saja server yang digunakan memiliki stabilitas serta kecepatan yang memadai. Untuk mengetahuinya Anda harus memeriksa performa situs resmi penyedia jasa tersebut.

Intinya jangan sampai gangguan teknis seperti situs yang sulit diakses, lambat, dan seterusnya, membuat pengunjung jadi malas berlama-lama di blog Anda. Salah satu parameter yang bisa jadi patokan adalah lokasi server. Bila Anda ingin membangun blog dengan target traffic masyarakat Indonesia, artinya server website Anda sebaiknya memang berada di Indonesia.

Berikutnya adalah mencermati spesifikasi server pada data center perusahaan penyedia web hosting incaran Anda. Ini misalnya kapasitas RAM, teknologi server, kecepatan prosesor yang dapat diketahui dari jenis prosesor serta core yang dipakai, tipe harddisk-nya apakah menggunakan SSD ataukah tidak, serta network speed. Di sini kecepatan akses website Anda ditentukan oleh semakin tingginya netword speed.

Dapatkan informasi tersebut pada situs resmi perusahaan penyedia hosting incaran Anda.Jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas.

Fitur hosting

Ketahuilah apa saja fitur yang diberikan oleh provider sebelum melakukan pembayaran. Idealnya memang memilih web hosting yang unlimited dan dilengkapi fitur-fitur tambahan lainnya seperti keamanan, optimasi, serta perlindungan.

Layanan hosting

Sebagai klien Anda berhak mendapatkan layanan yang optimal. Sebelumnya pastikan perusahaan incaran Anda menyediakan dukungan teknis sebagaimana seharusnya.Hal ini sangat penting karena Anda bisa segera mendapatkan bantuan bila tiba-tiba terjadi kendala teknis yang berhubungan dengan tata kelola website Anda.

Sebaiknya memang layanan pelanggan perusahaan hosting tersedia selama 24 jam.Dengan begitu kapan dan dimana pun bantuan siap diberikan saat Anda membutuhkannya. Citra perusahaan sebenarnya dapat dinila pada sector customer support ini, misalnya pada keramahan staf CS, kecepatan dalam merespon pertanyaan atau complain, serta kesigapannya dalam memberikan solusi atas masalah Anda.

Perusahaan yang professional dan terpercaya umumnya juga menyediakan berbagai alternative cara berkomunikasi, misalnya telepon, live chat, email, dan sebagainya.

Garansi hosting

Pilihlah perusahaan penyedia web hosting 2020 yang berani memberikan garansi uang kembali atau refund.Dengan begitu artinya perusahaan cukup percaya diri dengan layanan yang disediakan. Bila memang terjadi hambatan dan tim penyedia jasa tak sanggup mengatasinya Anda bisa mengajukan klaim pengembalian uang yang sudah diserahkan.

Harga hosting

Walaupun harga yang ditawarkan cukup penting sebagai pertimbangan dalam memilih web hosting tapi sebaiknya jangan menjadikannya sebagai prioritas utama. Bukan hal sulit untuk mendapatkan web hosting terbaik dengan harga yang sesuai kantong karena saat ini sudah semakin banyak perusahaan jasa demikian ini yang didirikan dan berkompetisi dengan ketat.

Domain Gratis

Banyak penyedia hosting yang memberikan domain gratis untuk menarik calon klien, kode promo Maret 2020 ini sangat efektif sekali. Karena dengan adanya domain gratis, calon client tidak perlu membeli domain lagi. Namun dengan catatan, Anda harus membeli paket hosting yang ditentukan oleh si penyedia hosting terbaik 2020 tersebut.

Yang perlu untuk diingat adalah dana yang Anda serahkan memang sepadan dengan kualitas yang akan didapatkan. Contonya, bagi klien yang ingin mendapatkan layanan VPS atau virual private server tentu harus membayar lebih mahal dibandingkan paket hosting unlimited biasa.

Mengapa demikian?Ini karena VPS memberikan spesifikasi teknis yang lebih baik dan menjanjikan performa website yang lebih optimal.

Sebaiknya memang bermitra dengan penyedia jasa yang telah mempunyai pengalaman bertahun-tahun serta sudah menyediakan layanan untuk banyak klien.Ini artinya layanan jasa mereka memang memuaskan banyak konsumen sehingga layak menjadi mitra Anda.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 4,33 out of 5)

Loading...